I Want To Be “ Garbage Man”
Sumber: https://www.youtube.com/watch?t=176&v=ou

Kata Alkitab / 25 March 2015

Kalangan Sendiri

I Want To Be “ Garbage Man”

Tiurma Ida Purba Official Writer
5690

Pornchai masih duduk di bangku sekolah dasar, suatu kali gurunya meminta untuk menuliskan Superhero yang mereka idolakan dan cita-cita mereka. Dan tentunya Pornchai dan teman-teman yang lain sangat bersemangat. Setelah selesai Pornchai bergegas pulang untuk membantu ibunya.

Ibu guru Pornchai pun langsung memeriksa tugas anak-anak muridnya setelah pulang sekolah. Ketika sedang memeriksanya Ibu guru melihat cita-cita anak yang sangat tinggi dan tidak lupa dia pun memberi nilai. Namun, baginya ada keanehan pada cita-cita Pornchai. Di kertasnya Pornchai menggambarkan seorang tukang sampah. Ibu guru pun tidak habis pikir mengapa Ponchai ingin menjadi tukang sampah. Dengan bergegas, ibu guru pergi ke kelas dan menanyakan keberadaan Pornchai. Dan ternyata Pornchai sudah tidak berada di dalam kelas. Ibu guru pun bertanya keberadaannya kepada teman-teman Pornchai. Setelah mengetahui keberadaan Pornchai, ibu guru pun kembali ke mejanya.

Lalu, ia pun mengamati kembali gambar Pornchai dan apa yang dikatakan murid-muridnya tentang Pornchai  bahwa  Ibu Pornchai adalah seorang tukang sampah. Pornchai sangat megidolakan ibunya. Sepulang sekolah, ia selalu berlali dan bergegas untuk membantu ibunya. Dia tidak ingin ibunya merasa lelah. Ia melindungi ibunya dari bahaya mobil yang ingin selalu menabraknya di tepi jalan ketika ibunya menyapu. Bahkan, ketika kaki ibunya sakit karena terlalu lama bekerja. Pornchai tidak malu dengan pekerjaan orang tuanya. Justru dia sangat bangga kepada ibunya. Cerita Pornchai sangat menyentuh hati ibu guru, dan memberikan nilai 10 untuk Pornchai.

Persembahan video yang luar biasa ini dipersembahkan oleh Thai Life Insurance. Pornchai adalah seorang anak kecil yang patut untuk di teladani. Banyak orang yang malu dengan pekerjaan orang tuanya. Kiranya anak-anak di seluruh dunia bangga dengan pekerjaan orang tua mereka. Sepanjang itu bermanfaat untuk orang lain dan tidak merugikan banyak orang. Yang terpenting adalah halal. Tidak peduli tinggi atau rendanya jabatan dan posisi, seharusnya Anda harus bangga.

Dengan segala keterbatasan Pornchai yang masih kecil, namun ia memiliki  hati yang luar biasa. Ia tahu apa yang harus dilakukan untuk orang –orang yang disayanginya. Cinta tidak harus dinilai dengan memberi uang, tetapi tenaga dan perhatian yang Anda berikan, itu sangat berarti untuk sekeliling Anda. Perhatian adalah bentuk kasih sayang. Karena ada orang-orang yang menyediakan waktunya untuk Anda.  Waktu dan perhatian adalah dua hal yang tidak bisa di beli. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda bangga dengan perkerjaan orang tua Anda?

Sumber : Thai Life Insurance/Jawaban.com by Tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami