Mengenalkan Tuhan Pada Anak, Bisa?

Mengenalkan Tuhan Pada Anak, Bisa?

Lusiana Official Writer
2500
Jawabannya, Bisa! Anak-anak memang masih terlalu muda untuk memahami konsep yang abstrak, namun ia sudah memiliki kemampuan untuk memahami nilai spiritual. Jadi, tidak ada masalah bagi Anda untuk mengenalkan padanya konsep spiritual sejak usia pre-school. Inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Kenalkan Keberadaan Tuhan

Mulailah untuk memperkenalkan anak Anda kepada Sang Pencipta dengan cara-cara yang sederhana. Misalnya, katakan kalau apa yang ia miliki adalah pemberian Tuhan. Beritahukan pula bahwa Tuhan dapat mengetahui apa saja yang dilakukannya, sehingga ia pun harus selalu berbuat baik. Secara perlahan, ia tentu akan memahami keberadaan Tuhan.

Ucapkan Kata-Kata Baik

Beri tahu anak Anda berbagai kebesaran Tuhan dengan mengucapkan kata-kata baik untuk memuja ciptaan-Nya. Contohnya, saat akan tidur, bisikkan di telinganya, “Lindungi anak kesayanganku ya, Tuhan. Jagalah selalu saat ia tertidur dan bermimpi indah.”

Waktu untuk Bersyukur

Ajak meluangkan waktu untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan atas segala kebaikan yang ia dapatkan setiap harinya, seperti saat akan makan, berlibur bersama keluarga, mendapatkan mainan baru, dan sebagainya.

Membacakan Cerita

Anda bisa mengenalkan nilai spiritual kepadanya melalui buku. Luangkan waktu untuk membaca bersama dan bersiaplah memberikan jawaban yang sederhana jika ia mengajukan pertanyaan seputar isi buku.

Biasakan Berbagi

Ajak anak-anak untuk aktif di berbagai kegiatan sosial, seperti memberikan baju layak pakainya atau makanan kepada mereka yang membutuhkan.

Bagaimana, tidak sulit bukan untuk mengenalkan buah hati Anda dengan Tuhan dalam hidup mereka. Namun jika Anda masih kesulitan juga, Anda bisa menggunakan Superbook. Dibuat dalam bentuk film animasi dan visualisasi yang menarik sehingga anak-anak tidak hanya mengerti tapi dapat langsung mengaplikasikannya dalam hidup mereka. Klik disini untuk info DVD Superbook dan dapatkan diskon khusus bagi Mitra CBN. Sumber : motherandbaby/jawaban

Ikuti Kami