‘Idols’, Lagu Hip Hop Sarat Kritik yang Menohok Iman

‘Idols’, Lagu Hip Hop Sarat Kritik yang Menohok Iman

Lori Official Writer
3465
Lagu ini terdapat dalam album berjudul Renegades Never Die dari Skrip, penyanyi rap/hip hop Kristen pendatang menyusul kehadiran rapper dan pemenang Grammy Award berbakat Lecrae. Meski sebagai pendatang baru yang belum banyak mengecap pengalaman menciptakan lagu, namun Idols hadir begitu sempurna sebagai lagu berisi kritik yang pedas sekaligus tajam yang menohok iman.

Lewat Idols, Skrip berbicara soal bagian diri manusia yang lebih suka membangun kerajaan sendiri. Lagu ini menyindir tentang sikap manusia yang menempatkan harta dunia sebagai berhala, menggantikan posisi Tuhan. Seperti yang tertulis dalam 1 Raja-Raja 18, Skrip mengolok-olok kesombongan manusia yang menjadikan dewa-dewa sebagai berhala.

Thinking that you sit on your throne, acting like you’re all so divine, while you’re searching for a sign, G-guide me  and the blind.

“Berpikir bahwa kamu duduk di tahtamu, bertindak seperti kalian semua begitu ilahi, saat kamu mencari tanda, G menuntun ku dan orang buta”.

Penggalan lirik lagu di atas menyiratkan pesan bahwa manusia buta dan kerap hidup dalam keinginan yang membawanya jatuh dalam dosa, sehingga harus diperbaiki dengan ibadah yang benar kepada Tuhan sebagai sumber segala yang ada dan pemilik Tahta kekal.

Lirik lagu ini mungkin bisa dijadikan sebagai perenungan tentang mengejar kekekalan yang berasal dari Tuhan, bukan dunia.  


Info Lagu:

Penyanyi: Skrip

Album: Renegades Never Die

Tersedia: iTunes

Sumber : Newreleasetuesday.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami