Bosan Dengan Rutinitas
Kalangan Sendiri

Bosan Dengan Rutinitas

Tiurma Ida Purba Official Writer
      6207
Show English Version

Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan ( Roma 12:11).

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu83[/kitab] ; [kitab]0Roma11[/kitab]; [kitab]Ulang13-14[/kitab]


Bagaimana dengan rutinitas Anda? Apakah Anda pernah atau saat ini pernah merasa bosan dengan rutinitas Anda? Apa yang membuat Anda bosan ? Firman Tuhan berkata hendaklah kerajinanmu jangan berkurang. Hal ini tentunya mengingatkan bagi setiap orang untuk tidak mengurangi kesetiaannya, khususnya dalam mengikut Tuhan.

Sebagai salah satu contoh ketika Anda bekerja dalam sebuah perusahaan dan Anda mengabdi di perusahaan tersebut, maka perusahaan akan memberikan hadiah sesuai dengan apa yang Anda berikan pada perusahaan itu. Nah, dalam mengikut Tuhan juga sama, Tuhan memberikan jaminan bagi orang yang setia dalam mengikut Dia.

Mengapa Anda harus setia? Karena Allah kita adalah Allah yang setia. Dia terlebih dahulu menunjukkan kesetiaannya  kepada Anda, agar Anda dapat meneladani Yesus. Apa yang Anda butuhkan untuk menjadi setia? Anda membutuhkan sebuah kata yaitu “ Komitmen”. Komitmen adalah sesuatu yang Anda taruh dalam hati Anda dan Anda lakukan apapun tantangan yang menghadang.

Ulangan 7:9 : Sebab itu haruslah kau ketahui bahwa Tuhan, Allahmu, Dialah Allah, Allah yang setia yang memegang perjanjian dan kasih setiaNya terhadap orang yang kasih kepadaNya dan berpegang pada perintahNya, sampai kepada beribu-ribu keturunan.

Mintalah kepada Roh Kudus agar Anda dapat melakukan komitmen Anda. Jangan pernah mengandalkan kekuatan Anda. Karena diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, tetapi terkutuklah orang yang mengandalkan manusia. Mungkin ibadah adalah sebuah rutinitas bagi Anda, namun percayalah bahwa ada perkara keselamatan yang akan Anda terima.

Tanamkanlah dalam hati Anda bahwa kebosanan Anda tidak akan ada artinya dengan keselamatan jiwa yang akan Anda terima. 

Ikuti Kami