#RIPFransTumbuan Disambut Pilu di Kalangan Aktris/Aktor
Sumber: Metrotvnews.com

Entertainment / 23 March 2015

Kalangan Sendiri

#RIPFransTumbuan Disambut Pilu di Kalangan Aktris/Aktor

Lori Official Writer
4352
Frans Tumbuan dikabarkan meninggal di usia 75 tahun di Rumah Sakit Mayapada, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (23/3) dini hari tadi. Kabar ini pun sontak mengundang pilu di kalangan rekan sejawatnya, dari aktris dan aktor senior dan junior.

“Telah wafat salah satu aktor legendaris Indonesia, Om Frans Tumbuan. Karya terbaikmu akan selalu dikenang om. #RIPFransTumbuan,” tulis aktor dan sineas muda, Dennis Adishwara, yang pernah bermain di film yang sama di Ada Apa Dengan Cinta?.

Aktor muda, Vino G Bastian juga turut memajang foto kenangan dirinya saat adu akting dengan Frans di film Ipank N’ Father. Lalu disertai dengan ucapan duka, “Selamat jalan Oom Frans Tumbuan. We’ll miss you so much papa ipank,” tulis Vino di akun Twitternya.

Serupa dengan itu, Mario Lawalata menuliskan ungkapan dukanya sembari menyampaikan rasa kagum akan suami dari Rima Melati itu. “RIP om Frans Tumbuan funny person great men soooo humble, you will definitely be missed…,” tulis Mario dalam akun Path yang terkoneksi ke Twitternya.

Sedang bagi aktris Wulan Guritno, Frans bukan sekedar aktor senior berbakat tetapi juga bagaikan sumber inspirasi baginya. Wulan mengagumi bagaimana Frans menjadi suami yang setia mendampingi sang istri Rima Melati dalam mengarungi bahtera pernikahannya, termasuk saat-saat sang istri dalam kondisi sakit berat akibat kecanduan rokok di masa lalu. Ia pun menggambarkan sosok pria berkumis itu lewat untaian kalimat.

A person with a golden heart, Innalilahi…Rest in peace Om Frans Tumbuan, terima kasih atas inspirasi-inspirasi yang kau telurkan ke kami semua dalam berkarya pun kehidupan Dan berkeluarga. We love u, always in all of our hearts,” tulis Wulan di akun instagramnya.

Aktris senior Olga Lydia juga turut merasakan duka yang sama. Ia menulis di Twitternya, “Om Frans Tumbuan telah berpulang ke rumah Bapa, namun karya dan semyumannya yang memancarkan hati yang baik akan abadi dalam perfilman Indonesia”.

Frans Tumbuan adalah aktor senior kelahiran Sulawesi Selatan, 1 Januari 1939. Frans kabarnya meninggal dunia setelah lama mengidap penyakit diabetes dan infeksi paru-paru. Selama masa hidupnya, ia sudah membintangi sederet film yang diantaranya disutradarai oleh sineas Sophan Sophian, seperti Jangan Ambil Nyawaku, Kadarwati dan Widya kecil.

Sedang lainnya seperti Seputih Hatinya Semerah Bibirnya, Mawar Jingga, Panasnya Selimut Malam, Ada Apa Dengan Cinta? Sedang Milli & Nathan dan Java Heat adalah dua film terakhir yang dibintanginya pada tahun 2011 dan 2013 sebelum akhirnya pensiun dari perfilman Indonesia.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami