Sederet Tontonan Perjalanan Hidup Yesus di Hari Paskah

Sederet Tontonan Perjalanan Hidup Yesus di Hari Paskah

Lori Official Writer
6072
Paskah telah tiba, salah satu perayaan sakral umat Kristiani tentang makna pengorbanan Kristus di kayu salib. Karya penebusan inilah yang menjadi momen refleksi bagi umat Kristiani mulai dari tujuan penciptaan Allah akan dunia, rencana kehadiran sang Juru Slamat hingga kematian-Nya di kayu salib.  

Nah, agar semakin meresapi makna pengorbanan Yesus dan kisah perjalanan hidupnya, Anda patut menikmati suguhan-suguhan film berikut di hari paskah, seperti di uraikan di bawah ini.

1. Killing Jesus

Bertepatan dengan hari paskah, stasiun televisi National Geographic menghadirkan sebuah drama tentang kisah perjalanan hidup Yesus selama melayani orang-orang, sampai penyaliban karena dihianati oleh muridNya, Yudas Iskariot. Film ini merupakan adaptasi dari buku laris karangan Bill O’Reilly dan Martin Dugard dan akan dirilis pada 29 Maret 2015 pekan depan ini.

2. The Bible

Film ini digarap oleh pasangan Sutradara Roma Downey dan Mark Burnett. Film ini ditayangkan secara berseri yang menggambarkan ulang tentang kisah yang tertulis mulai dari kejadian sampai Wahyu dalam 10 episode. Cerita seperti Bahtera Nuh, Musa, kelahiran, kematian dan kebangkitan Yesus. Sehingga sangat tepat bila ditonton di hari paskah untuk merefleksikan kembali tujuan Allah melalui kelahiran sampai kematian Yesus di kayu salib.  

3. God’s Not Dead

God’s Not Dead adalah film Kristen yang diterima oleh masyarakat pecinta film yang ditandai dengan kesuksesannya menduduki puncak box office pada Maret 2014 silam. Film ini berkisah tentang seorang Mahasiswa Kristen yang berusaha menolak thesis dosen filsafat bernama Professor Jeffrey Radisson yang menyatakan bahwa Tuhan itu tidak ada. Ia pun membuktikan anti-thesisnya. Hal istimewa yang juga akan ditemukan dari film ini adalah kehadiran band Kristen Newsboys dengan lagu andalannya ‘God’s Not Dead’.    

4. Son of God

Son of God memceritakan tentang kisah Yesus, dimulai dari kelahiran-Nya, tentang ajar-ajaran-nya hingga penyaliban dan hari kebangkitan-Nya. Film berdurasi dua jam ini terasa sangat singkat karena menceritakan seluruh kehidupan Yesus secara rinci. Berbeda hal dengan film Passion of The Christ yang mengambil cerita hanya pada saat momen penyaliban Yesus. Penggambaran penyiksaan yang dialami Yesus pun tidak sesadis yang ditampilkan di Passion of The Christ.  

Lewat film Anda juga bisa kembali merefleksikan tentang arti paskah dan makna terpenting dibalik pengorbanan Yesus di kayu salib. Selamat menemukan dan mengalami perjumpaan kembali bersama Yesus.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami