Kadar Kasih yang Sama
Kalangan Sendiri

Kadar Kasih yang Sama

Tiurma Ida Purba Official Writer
      6977
Show English Version

Lalu mulailah Petrus berbicara, katanya: "Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa Allah tidak membedakan orang. Setiap orang dari bangsa manapun yang takut akan Dia dan yang mengamalkan kebenaran  berkenan kepada-Nya. Itulah firman   yang Ia suruh sampaikan kepada orang-orang Israel, yaitu firman yang memberitakan  damai sejahtera  oleh Yesus Kristus, yang adalah Tuhan dari semua orang. ( Kisah 10:34-36)

 

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu79[/kitab] ; [kitab]0Roma7[/kitab]; [kitab]Ulang5-6[/kitab]

 

Apakah tujuan Yesus datang ke dunia? Untuk orang-orang percaya kepadaNya saja atau untuk semua umat manusia?

Yohanes 3:16 : Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Inilah bukti nyata kasih Yesus kepada Anda. Meskipun di ayat ini menjelaskan bahwa orang-orang yang percaya kepadaNya tidak akan binasa, namun Tuhan tetap mengasihi dan mencintai orang – orang yang tidak percaya kepadaNya. Dia memiliki kadar kasih yang sama. Mirisnya tidak banyak orang yang menyadari ini. Bahkan banyak anak-anak Tuhan yang merasa bahwa Tuhan suka pilih kasih.

Kata pilih kasih ini bernada negatif. Ini menandakan bahwa Tuhan tidak adil. Padahal kita semua tahu bahwa Tuhan mencintai keadilan. Dia Allah yang adil. Dia tidak pernah memandang rupa dan kelebihan yang Anda punya, tetapi Dia melihat hati.

1 Samuel 16:7 : Tetapi berfirmanlah Tuhan kepada Samuel: “ Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi Tuhan melihat hati”.

Ketika Anda berpikir bahwa orang lain lebih di berkati, sesungguhnya itu adalah karena mereka telah berbuat lebih. Karena hukum tabur tuai adalah pasti. Selama Anda masih ada di bawah muka bumi ini, hukum tabur tuai secara otomatis akan terus berjalan. Dia membedakan orang yang beribadah kepadaNya dan orang yang tidak beribadah kepadaNya. Namun, percayalah meskipun masih banyak orang yang belum percaya kepadaNya. Dia tetap mengasihi mereka. Tuhan melihat hati. Tidak peduli apapun masalalu Anda, Dia tetap mencintai Anda.

1 Yohanes 1:9 : Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Maka dari itu berbaliklah dan balaslah cinta Yesus. Balas dengan mengikut Dia dengan setia. Dengan melakukan perintah-perintahNya, itu menandakan bahwa Anda juga mencintai Dia. Jangan pernah sia-siakan kebaikan dan cintaNya kepada Anda.

Cinta yang tulus akan bertahan selamanya, namun cinta pamrih hanya berujung semu.

Ikuti Kami