Dewan Gereja Dunia Kecam Bom Gereja Pakistan

Internasional / 18 March 2015

Kalangan Sendiri

Dewan Gereja Dunia Kecam Bom Gereja Pakistan

daniel.tanamal Official Writer
4091
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Dewan Gereja Dunia (WCC) mengecam keras serangan bom yang mengakibatkan korban jiwa di dua gereja di Lahore Pakistan pada Minggu (15/3) lalu. WCC dengan tegas mendesak agar pemerintah Pakistan menangkap pelaku penyerangan dan mengadilinya.

“Serangan dengan target komunitas Kristen Pakistan itu sungguh tragis. Ini merupakan tantangan luar biasa bagi umat Kristen dan merupakan pengorbanan berat yang harus ditanggung oleh umat Kristen karena tetap setia pada nilai-nilai injil dalam kehidupan serta tetap menciptakan keadilan dan perdamaian,” kata Sekjen WCC Rev. Dr. Olav Fykse Tveit, dalam suratnya kepada gereja-gereja anggota WCC di Pakistan.

Tveit juga menambahkan bahwa serangan bom tersebut menjadi ukuran bahwa kehidupan lintas Bergama di Pakistan sangat memperihatinkan dan perlu diatasi oleh pemerintah Pakistan dalam menjamin hak asasi manusia, khususnya dalam kebebasan meyakini kepercayaan masing-masing. “Serangan ini juga menunjukkan suatu kondisi kebebasan beragama yang semakin buruk, pengekangan hak asasi manusia dan martabat di Pakistan,” tambahnya.

Seperti diketahui, kelompok Taliban Pakistan melakukan serangan bom kepada dua gereja yaitu Gereja Katolik Roma dan Gereja Kristus dan mengakibatkan puluhan orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Kelompok teroris seperti Taliban di Pakistan seringkali menargetkan umat Kristen sebagai sasaran mereka untuk menunjukan eksistensi politis terhadap pemerintah yang terus mengkampanyekan kebebasan beragama.



Sumber : Oikumene.Org
Halaman :
1

Ikuti Kami