Warren Buffet Minta Penggantinya Tidak Keluhkan Gaji

Nasional / 17 March 2015

Kalangan Sendiri

Warren Buffet Minta Penggantinya Tidak Keluhkan Gaji

daniel.tanamal Official Writer
4798
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Warren Buffet, orang terkaya kedua dunia punya permintaan sederhana namun vital bagi penggantinya sebagai chief executive officer (CEO) di Berkshire Hathaway. Buffet meminta agar pemimpin berikutnya tidak mengeluhkan soal gaji, karena sudah pasti penggantinya tersebut akan menjadi orang kaya raya.

Menurut Beuffet setiap CEO harus menghindari diri dari rasa tamak. "Perilaku CEO memiliki dampak besar bagi manajer di bawahnya. Jika mereka mengerti bahwa kepentingan pemegang saham adalah yang terpenting, dia bisa menampung pemikiran mereka," kata Buffett dalam surat tertulisnya, seperti dikutip Bloomberg, Sabtu (14/3/2015).

Pria berusia 84 tahun yang menerima gaji pokok 100.000 dollar AS (tepatnya 139.260 dollar AS) pada tahun lalu itu juga meminta agar para CEO mau berbaik hati memberi gaji, termasuk dengan memberikan opsi saham, juga memberikan penghargaan untuk pertumbuhan yang dicetak unit tertentu atau anak usahanya.



Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami