ISIS Rusak Gereja-gereja di Kota Kuno Irak

Internasional / 17 March 2015

Kalangan Sendiri

ISIS Rusak Gereja-gereja di Kota Kuno Irak

daniel.tanamal Official Writer
4092
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Gerombolan teroris ISIS kembali melakukan serangan terhadap daerah Kristen di Irak. Mereka kembali menyerbu Kota Kuno Niniwe dan melakukan perusakan besar-besaran terhadap gereja-gereja, bahkan menurunkan salib dan mengibarkan bendera mereka diatas gereja.

“Mereka tidak peduli apa pun namanya, mereka hanya mengikuti ideologi mereka dan itu berarti mereka menyingkirkan gereja dan kaum minoritas. Ini adalah ISIS dan tidak ada ruang untuk orang lain,” kata Direktur Middle East Media Research Institute (MEMRI), Steven Stalinsky
 
Sejumlah patung di berbagai gereja juga dihancurkan
gerombolan pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi ini. Stalinsky menambahkan bahwa serangan ISIS tidak mempedulikan objek yang diserang, termasuk tempat ibadah kaum minoritas sekalipun. “Ini telah berlangsung selama beberapa waktu, kampanye sistematis untuk membersihkan wilayah tersebut dari setiap sisa-sisa kaum minoritas Kristen,” lanjutnya, seperti dilansir Daily Mail, semalam (16/3/2015).
 
Saat ini, ribuan umat Kristen Irak saat ini telah meninggalkan rumah mereka akibat sepak terjang ISIS. Sementara beberapa diantaranya memilih untuk masuk dalam brigade bersenjata pasukan suku Kurdi yang terus melakukan perlawanan di Irak dan Suriah.



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami