Anak yang Sah
Kalangan Sendiri

Anak yang Sah

Tiurma Ida Purba Official Writer
      6344
Show English Version

Aku mau menceritakan tentang ketetapan Tuhan; Ia berkata kepadaku : AnakKu engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini. ( Mazmur 2:7)

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu77[/kitab] ; [kitab]0Roma5[/kitab]; [kitab]Ulang1-2[/kitab]

 

Orang tua adalah wakil Allah bagi setiap anak di dunia. Semua dari Anda pasti pernah menjadi anak dan akan menjadi orang tua juga di masa yang akan datang. Selama Anda menjadi anak, bagaimana hubungan Anda dengan orang tua? Pastinya Anda harus memelihara hubungan dengan sebaik mungkin, karena memang demikianlah yang di kehendaki Allah bagi Anda.

FirmanNya : Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut di tanah yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu. ( Keluaran 20:12).

Ini adalah salah satu dari sepuluh perintah Allah kepada umat manusia. Lalu, bagaimana jika ada orang tua yang tidak peduli dengan anaknya? Banyak konflik yang timbul dalam keluarga, dan anak menjadi korban dari konflik orang tua. Apakah yang dapat dilakukan anak ketika menghadapi konflik dalam keluarga atau menghadapi kehidupan ketika orang tua meninggalkan mereka? Jika hal ini diperhadapkan kepada Anda dan Anda hidup di luar Tuhan, mungkin Anda akan merasakan sendirian dan putus asa. Namun, ada kabar baik bagi Anda yang hidup di dalam Tuhan. 

FirmanNya yang begitu ajaib berkata bahwa “ Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau”. ( Yesaya 49:15)

Firman Tuhan ini adalah jawaban bagi Anda yang sedang atau pernah mengalami kesendirian karena ditinggal atau dibuang orang tua. Atau bahkan merasa banyaknya konflik dalam keluarga sehingga Anda merasa tidak merasakan kebahagiaan. Dengan sangat jelas Tuhan berkata bahwa Dia tidak akan pernah meninggalkan Anda sendirian. Dia tidak akan melupakan Anda, bahkan Dia melukiskan Anda di telapak tanganNya.

Dia menerima Anda apa adanya dan sepenuhnya. Sekalipun, tidak ada orang yang mempedulikan Anda, Dia sangat peduli kepada Anda. Kemukakanlah semua yang Anda rasakan kepadaNya, karena Dia Allah yang akan selalu mendengar seruan – seruan Anda, khususnya ketika Anda merasa sendiri.

Marilah bangkit, tunjukkan kepada dunia bahwa Anda memiliki pencipta yang luar biasa. 


Jika Anda memiliki masalah berhubungan dengan renungan ini, Anda bisa bercerita kepada kami dan mendapatkan bimbingan agar keluar dari masalah Anda. Segera hubungi kami: 0-800-151-3344 (bebas pulsa). Kami selalu menunggu telepon Anda.  


 

Ikuti Kami