‘Saint and Sinners’, Dua Sisi Manusia yang Diungkapkan Matt Maher
Sumber: www.theblaze.com

Music Review / 17 March 2015

Kalangan Sendiri

‘Saint and Sinners’, Dua Sisi Manusia yang Diungkapkan Matt Maher

Lori Official Writer
6258
“Setiap orang kudus punya masa lalu dan setiap pendosa punya masa depan”. Kata bijak yang pernah diucapkan penulis Oscar Wilde ini menjadi inspirasi dibalik judul album terbaru dari penyanyi asal Canada, Matt Maher, ‘Saint and Sinners’ yang rilis pada 17 Maret 2015.

Seperti dilansir Breathecast com, Matt menyampaikan, Saint and Sinners adalah refleksi dari dua sisi kepribadian manusia yang dapat berubah-ubah dan berpengaruh pada relasi dengan Tuhan. “Bagaimana Tuhan dapat memanggil Anda dan saya sebagai orang kudus namun masih sangat tertambat dengan sifat kemanusiaan kita,” tutur Matt.

Lewat 11 lagu yang terdapat di album ini, Matt mengungkapkan tentang keterbukaan, perdamaian dan kasih karunia Tuhan. Lagu pertama berjudul A Future Not My Own, misalnya, ditulis dengan lirik yang menginspirasi dan enak didengar. Berbeda pula dengan Deliverer yang dilengkapi dengan iringan orchestra/pop yang terasa sangat menarik.

Untuk lagu ketiga, Glory Haunt, Matt mengungkapkan tentang dua pribadi manusia, yakni kudus dan pendosa yang menerima pengampunan dari Tuhan. Lainnya, seperti Because He Lives (AMEN) dan A Land of Fathers adalah lagu yang kerap dinyanyikan di ibadah-ibadah tradisional. Begitu pula dengan lagu lainnya seperti Everything Is Grace, Sons and Daughters, Firelight, Instrument, Abide With Me dan Rest yang dengan jujur memproklamasikan tentang kehadiran Tuhan di tengah kehidupan manusia.

Secara keseluruhan lagu-lagu dalam Saint and Sinners benar-benar ditulis oleh Matt dengan kejujuran hatinya. Ia berhasil menerjemahkan isi hatinya kedalam lagu lewat musik yang kaya dan sangat menyentuh.

Bagi Anda yang ingin merasakan dan menikmati hadirat Tuhan di tengah retreat Anda bersama Tuhan sangat tepat diiringi dengan lagu seperti Because He Live (Amen) dan A Future Not My Own.

 

Info Album

Judul : Saint and Sinners

Artist : Matt Maher

Penulis Lagu : Matt Maher

Available : iTunes

Harga : $8.99

Sumber : Breathecast.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami