Begini Cara Ubah Kamera DSLR Jadi CCTV
Sumber: Eoshd.com

Entertainment / 14 March 2015

Kalangan Sendiri

Begini Cara Ubah Kamera DSLR Jadi CCTV

Lori Official Writer
6236
Kamera DSLR tak hanya berfungsi sekedar mengambil gambar, namun juga bisa diubah menjadi alat pengintai di ruangan atau CCTV. Hal ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi SparkomCam.

Adapun langkah-langkah yang bisa Anda aplikasikan seperti berikut ini:

1. Download aplikasinya (bisa diambil dari situs resminya http://sparkosoft.com), lalu install aplikasi SparkCom pada perangkat PC Anda. Bisa didapat dari situs resminya.

2. Sambungkan kedua perangkat (biasanya tersedia port micro USB kamera yang bisa disambungkan langsung dengan PC melalui koneksi USB yang ada.

3. Pastikan kamera dalam modus sudah aktif atau dalam kondisi ON. Lalu tunggu hingga hingga muncul tampilan aplikasi yang mendeteksi perangkat.

4. Saat aplikasi berjalan, pilih menu rekam video untuk mengambil gambar yang ada di sekitar atau atur posisi fokus sesuai yang diinginkan.

5. Pilih menu aplikasi pengaturan yang tersedia, seperti menu pengaturan resolusi preview, tabulasi effect dan tambahan ikonik atau gambar lain dalam video yang direkam. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan aperture, shutter speed, ISO dan white balance kamera. Sedang untuk suara bisa memasang perangkat mic audio.

Sebagai catatan, tidak semua jenis kamera DSLR yang kompatibel dengan aplikasi SparkCom ini. Sehingga Anda patut mengecek kembali apakah kamera Anda cocok atau tidak.

Sumber : Okezone.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami