Kesejahteraan Seseorang Terlihat dari Aktifitas Tidurnya
Sumber: www.mnn.com

Single / 11 March 2015

Kalangan Sendiri

Kesejahteraan Seseorang Terlihat dari Aktifitas Tidurnya

Theresia Karo Karo Official Writer
3000
Apa yang menjadi ukuran bahagia bagi anda selama ini? Berkecukupan, berlibur, atau bebas belanja? Hal ini mungkin adalah sekian dari beberapa faktor kebahagiaan menurut sebagian orang.

Lepas dari itu, untuk menjadi bahagia ternyata tidaklah sulit. Karena dengan tidur cukup, kita bisa berbahagia. Inilah yang diungkapkan sebuah survei terbaru tim peneliti dari Gallup and Healthways di Amerika pada tahun 2014.

Menurut hasil penelitian, orang-orang dengan jam tidur yang lebih banyak sejalan dengan tingkat kesejahteraannya yang semakin tinggi. Hasil ini didapat dari penghitungan skor kesejahteraan partisipan berdasarkan jawaban kuesioner yang diberikan oleh tim peneliti.

Kuesioner tersebut berisikan pertanyaan seputar tujuan hidup, hubungan sosial, kondisi finansial, keterlibatan dengan masyarakat, dan kesehatan fisik. Hasil kuesioner yang didapat dari 7.000 lebih orang di Amerika ini kemudian dibandingkan dengan lamanya jam tidur. Tim peneliti lantas menemukan, bahwa orang-orang yang tidur selama delapan jam per malam memiliki skor kesejahteraan rata-rata yang mencapai level 65,7 dari skala 100 poin.

Dilansir dari Livescience, salah satu peneliti mengungkapkan, “Survei ini dilakukan dalam jangka waktu yang pendek (kurang dari sebulan), maka studi tentang keterkaitan antara tidur dan tingkat kebahagiaan seseorang harus diperdalam lagi. Kita tidak pernah tahu, apakah jam tidur yang panjang membuat orang lebih bahagia atau sebaliknya, mereka yang bahagia cenderung bisa tidur lebih lama,” paparnya.

Sumber : Okezone/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami