Begini Facebook Kurangi Jumlah ‘Like’ Fan Page Anda

Entertainment / 7 March 2015

Kalangan Sendiri

Begini Facebook Kurangi Jumlah ‘Like’ Fan Page Anda

Lori Official Writer
7715
Situs jejaring Facebook berencana melakukan pembenahan pelayanan. Salah satu langkah yang sudah dilakukan Facebook tak lama ini adalah mengizinkan penggunanya mewariskan akun kepada seseorang yang dipercaya lewat tambahan menu ‘Legacy Contact’. Dan kali ini, Facebook kembali mengumumkan akan melakukan pembersihan bagi para pengguna yang tidak aktif.

Dengan begitu, pihak Facebook memberitahukan agar para penggunanya tidak kaget jika jumlah ‘like’ di Fan Page berkurang drastis. Karena like dari pengguna yang tidak lagi aktif akan dianulir. Informasi yang diberitakan Techcrush ini juga menyampaikan bahwa pengguna yang sudah meninggal dunia pun akan disingkirkan sehingga setiap likenya akan dihapus.

Dengan itu, Facebook benar-benar akan menghitung keakuratan jumlah like dari user yang benar-benar aktif. Untuk membantu para pengguna khususnya pelaku bisnis tentang jumlah total pengikut akun yang benar-benar aktif. Hal ini juga bisa mempermudah pengelola Facebook untuk mengukur jangkauan pemirsa lewat sistem Lookalike Audience. Selain itu, perusahaan jejaring milik Mark Zuckerberg ini bisa menyimpan data pengguna secara akurat dan konsisten.

Namun Facebook belum menyampaikan secara pasti tentang nasib akun  yang tidak aktif untuk sementara waktu. Apakah ‘like’ dan komentarnya juga akan dibabat habis atau tidak berubah sama sekali. Pasalnya like dan komentar bisa saja menjadi indikator kepopuleran sebuah akun Facebook. Sebab makin banyak like dan komentar menunjukkan bahwa akun tersebut banyak diminati dan benar-benar hidup.

Pembenahan ini benar-benar akan diterapkan mulai 12 Maret 2015 mendatang. “Selama beberapa pekan mendatang, pengelola Facebook page akan melihat penurunan kecil dalam jumlah like mereka akibat pembaruan ini,” tulis Facebook dalam pernyataannya.

Nah, bagi sejumlah perusahaan yang memberi perhatian besar terhadap sosial media sebagai target pencapaian sukses, perlu bersabar diri. Sebab pembenahan ini sangat berfaedah bagi perusahaan untuk dapat mengukur popularitas Fan Page secara akurat.  

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami