Liburan ke Thailand Cuma 2 Jutaan? Bisa Donk!
Sumber: Backpackerwisata.com

Travel / 6 March 2015

Kalangan Sendiri

Liburan ke Thailand Cuma 2 Jutaan? Bisa Donk!

Lori Official Writer
3733
<!-- endif]-->

Liburan ke Thailand dengan biaya cuma 2 jutaan? Emang bisa? Nah, untuk kali ini Jawaban akan memaparkan rincian biaya liburan hemat menikmati beragam suguhan wisata di Bangkok, ibu kota Thailand.

Tema liburan kali ini adalah flashpacker, trik liburan murah yang mirip dengan backpacker. Kendati murah, namun kenyamanan Anda tetap terjamin, seperti masih tetap menikmati penginapan di hotel berbintang empat dan bepergian dengan transportasi murah.

Nilai mata uang yang dipakai di Thailand adalah Baht Thailand (THB), dalam satuan rupiahnya 1 Baht setara dengan Rp300. Berikut rincian perjalanan dan biaya yang bisa Anda rencanakan saat liburan ke Thailand.

Biaya Pesawat dan Hotel

Salah satu strategi jitu untuk mendapat liburan murah adalah dengan berburu promo liburan dan menghindari berlibur saat peak season atau puncak liburan. Rencanakanlah liburan dari Maret – September  karena di bulan tersebut Thailand benar-benar low season.

Di hari biasa, banyak promo tiket maupun hotel murah yang bisa Anda dapatkan. Untuk biaya pesawat Anda bisa mendapatkan harga murah mulai dari Rp750.000 net PP SUB-Bangkok (sudah termasuk bagasi). Begitu pula dengan penginapan, Anda bisa mendapatkan harga penginapan yang relatif murah termasuk berkisar Rp 750.000 per malam untuk suite 2 bedroom (4 orang plus breakfast). Pilihannya bisa di Price Palace Hotel, Glow Trinity Silom Hotel, Take A Nap atau Dusit Thani Bangkok Hotel. Bila Anda berencana berlibur selama tiga hari, Anda hanya membayar sekitar Rp560.000 saja per orang.

# Biaya masuk ke lokasi wisata

Saat liburan ke Thailand, Anda bisa menjelajahi sejumlah lokasi wisata di sana beserta biaya tiket masuk yang relatif seperti Grand Palace (Rp.150.000), Wat Pho (Rp 15.000), dan Mini Siam (Rp 90.000).

# Biaya makan

Untuk persoalan makanan, Anda tak perlu khawatir karena Bangkok Street Food menyediakan kuliner murah meriah. Lauk dan nasi per bungkus hanya sekitar 25 BAHT (sekitar Rp. 7500).

# Biaya Transfortasi  

Saat menjelajahi kota Bangkok, Anda bisa menggunakan beragam transfortasi, mulai dari BTS Skytrain untuk sekali jalan dikenakan biaya 35 BAHT atau Rp 10.500, Tuk-Tuk antara 60-100 BAHT atau Rp 18.000 s/d Rp 30 .000.

Untuk menyeberang dari Wat Pho / Ta Thien Pier ke Wat Arun, Anda bisa menggunakan perahu/ kapal dengan ongkos sekali jalan sekitar 3 BAHT atau Rp. 900,-. Atau naik kapal dari Bobae Pier, di samping hotel Prince Palace ke Pier dikenai biaya 9 BAHT atau Rp 2700.

Berbeda bila Anda berencana menyewa mobil khusus untuk mengitari beragam sudut-sudut menarik di Bangkok. Biasanya wisatawan akan menyewa minivans bermuatan 10 orang dengan biaya sewa 4000 BAHT atau sekitar Rp 1.2 Juta. Biasanya penyewaan demikian akan lebih ringan bagi mereka yang liburan ramai-ramai.  

Bila dirinci secara keseluruhan maka total pengeluaran untuk biaya pesawat, hotel, transfortasi dan makan liburan Anda hanya sekitar Rp. 1.650.000. Lain hal bila Anda berencana menyisihkan pengeluaran untuk oleh-oleh dan biaya tak terduga lainnya. Murah bukan?

Sumber : Liburanmurah.info/jawaban.com
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Cahaya Bagi Negeri
  2. Tema Paskah 2024
  3. Daily Devotional
  4. Ayat Alkitab
  5. Kisah Nyata

Ikuti Kami