Jokowi Masukan Ambon Dalam Program Tol Laut

Nasional / 23 February 2015

Kalangan Sendiri

Jokowi Masukan Ambon Dalam Program Tol Laut

daniel.tanamal Official Writer
5182
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Gubernur Maluku Said Assagaff mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah menyetujui pengembangan pelabuhan Ambon sebagai salah satu kota strategis yang masuk dalam program tol laut.

"Saya sampaikan kepada Presiden bahwa rakyat Maluku bangga dengan kebijakan tentang program kemaritiman terutama soal tol laut, tapi kami kecewa karena tol laut hanya sampai di Makassar (Sulsel) dan lompat ke Sorong, lalu Provinsi Maluku hanya dilewati," katanya di Ambon, Senin, (23/2/2015).

Menurut Said, Jokowi segera merespon penyampaiannya mengenai Ambon dengan menyatakan Ambon masuk dalam program tol laut sehingga jalurnya dari bagian barat dan tengah tidak terputus langsung ke Papua. "Saya langsung perintahkan Ketua Bappeda Maluku segera berkoordinasi karena akan ada perombakan di Bappenas terkait program tol laut, di mana Kota Ambon juga dijadikan salah satu pintu strategis," ujarnya.

Maluku mempunyai letak geografis yang cukup strategis dan berada di persimpangan jalur perhubungan laut maupun udara. Kemenhub sendiri telah menyetujui jalur penerbangan dari Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat menuju Darwin, Australia.

 

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami