Survei: Pria Paling Sering Gunakan Aplikasi Kencan Online
Sumber: Google

Single / 21 February 2015

Kalangan Sendiri

Survei: Pria Paling Sering Gunakan Aplikasi Kencan Online

Theresia Karo Karo Official Writer
3875
Aplikasi kencan online semakin marak dilakukan oleh para single untuk mencari pasangan. Sebagian orang mengaku berhasil, namun tidak jarang pula merasa tertipu. Lepas dari berhasil atau tidaknya, ternyata pengguna aplikasi kencan online di seluruh dunia mencapai angka fantastis, yakni berjumlah 90 juta orang.

Melihat jumlah tersebut, menurut anda kelompok gender manakah yang lebih banyak menggunakan aplikasi ini? Apakah pria atau wanita? Mungkin anda berpikir bahwa kebanyakan adalah kaum wanita.

Pada kenyataannya, justru kaum prialah yang lebih banyak menggunakan aplikasi ini. Dari 90 juta pengguna, sekitar dua per tiganya adalah pria. Jumlah ini didapat dari hasil penelitian yang dilakukan firma Global Web Index.

Penelitian yang dilakukan di 32 negara ini mengungkapkan bahwa sekitar 62 persen penggunanya dalah pria. Sebelumnya, penelitian yang sama juga menunjukkan bahwa pria lebih aktif di aplikasi kencan dan situs kencan online.

Pada tahun 2013, Pew Research Centre menemukan bahwa sekitar 13 persen pria menggunakan aplikasi kencan. Sedangkan pada wanita ditemukan hanya sekitar 8 persen. Selain itu, ditemukan bahwa sekitar 46 persen pria lebih sering memberikan like, dibandingkan perempuan yang hanya berjumlah 14 persen.

Walaupun begitu, hasil ini tidak berarti bahwa pria lebih banyak menghabiskan waktunya untuk memakai aplikasi ini. Dilansir dari New York Times, salah satu aplikasi kencan online yang memiliki lebih dari 50 juta pengguna aktif yakni Tinder menyatakan bahwa wanita lebih lama mengoperasikan aplikasi ini. Pria
biasanya menghabiskan waktu selama 7,2 menit dalam sekali sesi, sedangkan wanita menghabiskan waktu sekitar 8,5 menit di satu sesinya.

Sumber : CnnIndonesia/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami