Ribuan Polisi Kawal Perayaan Imlek di Jakarta

Nasional / 19 February 2015

Kalangan Sendiri

Ribuan Polisi Kawal Perayaan Imlek di Jakarta

daniel.tanamal Official Writer
3467
Terkait pengamanan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada hari ini Kamis (19/2), Kepolisian Republik Indonesia menerjunkan 3.320 personelnya untuk melalukan pengamanan dengan nama Operasi Liong Jaya 2015.

Ribuan personel itu akan mengamankan 279 klenteng, dan melakukan sterilisasi tiga jam sebelum ibadah dimulai. "Polda Metro Jaya menggelar operasi yang diberi sandi Liong Jaya 2015. Itu kegiatan rutin yang kami tingkatkan. Sasarannya pengamanan Imlek," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/2).

Unggung menegaskan bahwa ada 279 klenteng yang akan diamankan mulai Rabu (18/2) hingga Jumat (20/2). "Kami amankan selama tiga hari. Jumlah personel yang diturunkan Polda Metro Jaya ada 970 personel dan Polres jajaran 2.250 personel. Jadi totalnya 3.320 personel," ungkapnya.

Selain itu pihaknya akan melakukan cipta kondisi dalam Operasi Liong Jaya tersebut. "Kegiatan razia yang kami laksanakan setiap malam itu efektif. Kedua, kami lakukan patroli jalan kaki, di samping deteksi dini Tiga Pilar: Babinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah," tandasnya.


<!--[endif]-->--> Sumber : Berita Satu
Halaman :
1

Ikuti Kami