Tips Berburu Tiket Kereta Api Murah Via Internet
Sumber: Indonesiawow.com

Travel / 19 February 2015

Kalangan Sendiri

Tips Berburu Tiket Kereta Api Murah Via Internet

Lori Official Writer
3287
Kehadiran media sosial dan online semakin mempermudah para pemburu tiket murah pesawat atau kereta api. Hal itu pula yang mendorong PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk mengintegrasi berbagai fasilitas pelayanannya. Sebut saja, jalur komunikasi interaktif via media sosial, Facebook, Twitter dan Path.

Tak hanya itu, kini para pemburu tiket sudah semakin dipermudah dengan hadirnya sejumlah situs-situs agregator pihak ketiga yang menawarkan jasa pembelian tiket kereta api secara online. Situs-situs online tersebut menyortir data yang ada, kemudian mengurutkannya sesuai keinginan pengunjung. Misalnya, Anda ingin mencari tiket termurah untuk tanggal keberangkatan tertentu, atau, Anda hanya membutuhkan daftar kereta kelas Eksekutif saja. Model itu persis seperti ketika Anda berburu pesawat atau hotel.

Pesanlah tiket sesegera mungkin, jika Anda memang memiliki rencaan wisata atau mudik ke luar kota. Selain karena harga yang mungkin berubah, berbeda dengan pesawat, Anda tak pernah tahu seberapa banyak kursi yang telah terisi.

Namun yang paling penting tentu saja fitur pemesanan tiket kereta, baik perorangan, rombongan, maupun tiket terpadu antar moda (Titam) melalui internet. Saat hendak memesan tiket, Anda hanya perlu memilih tangga keberangkatan, stasiun asal dan stasiun tujuan serta jumlah penumpang. Lalu klik tombol di bawah. Setelah itu akan muncul semua tiket dari rute yang Anda cari, semua kelas. Tiket yang sudah habis terjual akan ada keterangannya dan tak lagi bisa di booking. Saat sudah mendapatkan tiket, segera isi data penumpang secara lengkap. Setelah Anda mendapatkan nomor booking, Anda sduah sah mendapatkan tiket rencana wisata Anda. Gampang bukan?

Sumber : Reader’s Digest/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami