Pemimpin Koptik Sebut Korban ISIS Sebagai Martir Iman

Internasional / 18 February 2015

Kalangan Sendiri

Pemimpin Koptik Sebut Korban ISIS Sebagai Martir Iman

daniel.tanamal Official Writer
5827
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Pemimpin Koptik Alexandria Mesir, Ibrahim Isaac Sidrak menyebut ke-21 orang Kristen Koptik yang dipenggal gerombolan Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS sebagai para “Martir Iman”.

Selain itu pihaknya menyatakan rasa belasungkawa yang mendalam terhadap keluarga korban dan juga rasa terima kasih kepada Presiden Abdel Fattah Al-Sisi yang segera memberikan respon langsung dan nyata terhadap aksi yang dinilainya sangat bengis ini.

Sekretaris Koptik Katolik Hani Bakhoum Kiroulos telah mengajak agar semua warga Mesir baik Muslim dan juga Kristen untuk bersama-sama bersatu melawan Terorisme. “Jika tujuan mereka adalah untuk memecah belah kita, mereka telah gagal,” kata Kiroulos.

“Kutukan keras dari Universitas Al Azhar Kairo dan pembalasan yang begitu cepat yang dilakukan angkatan udara Mesir pada basis-basis ISIS menunjukan bahwa pemerintah Mesir bersama warganya bersama-sama ikut menderita sebagai bangsa dari tindakan para teroris yang menumpahkan darah.”

Seperti diketahui ISIS melakukan terhadap 2 warga Mesir penganut Kristen Koptik di wilayah pantai Tripoli Libya. Pemenggalan itu mereka rilis dalam video yang disebarkan pada Minggu 15 Februari 2015.

Video pemenggalan berjudul "Pesan kepada negara salib", dengan satu tulisan lain yaitu "Orang-orang dari negara salib, pengikut dari Gereja Mesir" itu memperlihatkan para penculik dengan penutup kepala dan pakaian serba hitam, membariskan para tawanan yang semuanya mengenakan baju berwarna oranye dengan tangan yang terborgol.


 

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami