Jerry Tawalujan Maju Jadi Calon Sekum PGLII

Jerry Tawalujan Maju Jadi Calon Sekum PGLII

daniel.tanamal Official Writer
2816

Ketua Forum Umat Kristen Indonesia (FUKRI) yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua II Persekutuan Gereja-gereja Injili Indonesia (PGLII) Jerry Tawalujan maju sebagai calon Sekretaris Umum (Sekum) PGLII untuk periode 2015-2020 mendatang.

Menurut Jerry di periode mendatang PGLII sangat perlu untuk memaksimalkan potensinya dan juga menjadi jembatan komunikasi diantara sinode besar dan sinode kecil. “Aras yang lain sudah memaksimalkan contohnya dengan beberapa lembaga luar. jika kami dipercayakan, kami akan menarik World Evangelical Alliance untuk bekerjasama. Program internasional akan dibawa masuk ke Indonesia. Sehingga anggota2 disini akan merasa bangga karena PGLII diakui dan bekerjasama dengan internasional,” katanya dalam pertemuan dengan wartawan di Jakarta, Kamis (13/01/2015).

Dirinya melihat bahwa tantangan PGLII tentunya akan semakin besar kedepan. Untuk itu perlu untuk lebih berkontribusi bagi bangsa dan negara dan harus sejajar dengan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). “Kedepan kaum injili perlu semakin memberikan kontribusi untuk bangsa ini dan harus sejajar dengan PGI. Bukan ingin menyaingi PGI namun sejajar. Sehingga PGLII akan dirasakan pemerintah dan masyarakat,” tambahnya.

Pernyataan Jerry diamini oleh Ketua Majelis Pusat Gereja Gerakan Pantekosta (GGP) Brigjen TNI (Purn) Harsanto Adi Soekamto. Menurutnya kiprah PGLII harus bisa muncul di permukaan. “Secara hasil survei dunia, Injili, Pentakosta dan Reform perkembangannya begitu besar. Kenapa kita tidak menyambut itu semua. Alangkah baiknya jika ini ada dirigennya, ada komandonya. Bukan untuk menyaingi PGI bukan untuk menyaingi aras yang lain. Namun agar keberadaan kita dirasakan minimal oleh anggota2 kami dan aras 2 lainnya,” pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan itu Pendeta Japarlin Marbun yang juga maju menjadi calon ketua PGLII, dan Ketua Sinode GKRI Pdt Sajamudin Gumay.



<!--[endif]-->--> Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal

Ikuti Kami