Jerry Tawalujan: Gereja Tak Boleh Terlibat Politik Praktis

Internasional / 12 February 2015

Kalangan Sendiri

Jerry Tawalujan: Gereja Tak Boleh Terlibat Politik Praktis

daniel.tanamal Official Writer
2943
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Ketua Forum Umat Kristen Indonesia (FUKRI) Jerry Tawalujan menegaskan bahwa aras dan sinode gereja tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Menurutnya hal tersebut adalah permasalahan yang mendasar bagi gereja dan tidak bisa lagi terjadi di masa depan.

“Prinsipnya kita mengayomi semuanya sebagai lembaga. Karena itu aras dan sinode gereja tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Dipihak lain sebagai pribadi, maka pribadi dari mereka punya hak politik yang tidak bisa kita pasung. Namun tetap itu berbicara atas nama pribadi dan bukan mewakili gereja,” katanya dalam pertemuan dengan wartawan di Jakarta, Kamis (13/01/2015).

Terkait dengan akan dilaksanakannya Musyawarah Besar (Mubes) PGLII ke-11 yang akan dilaksanakan di Tangerang pada 24 sampai 27 Maret 2015 mendatang, Jerry yang juga maju sebagai calon Sekretaris Umum (Sekum) PGLII menyatakan bahwa Mubes nantinya perlu kembali ke AD ART mengenai rekomendasi untuk calon pimpinan.

“Mubes PGLII harus kembali ke AD ART yaitu bahwa setiap calon yang maju untuk setiap jabatan harus mewakili sinode atau yayasan dan harus mendapat rekomendasi dari sinode pengutusnya,” pungkasnya.

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami