4 Minuman yang Nikmat Diseruput di Musim Hujan
Sumber: Jawaban.com/ls

Entertainment / 12 February 2015

Kalangan Sendiri

4 Minuman yang Nikmat Diseruput di Musim Hujan

Lori Official Writer
5121
Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini perubahan tekanan udara cenderung akan lebih dingin. Saat tekanan udara turun, suhu tubuh pun akan ikut turun. Hal inilah yang seringnya mmebuat Anda merasa menggigil kedinginan. Ada baiknya mengkonsumsi banyak makanan dan minuman yang mengandung vitamin untuk menjaga keseimbangan suhu tubuh.

Nah, untuk menangkal suhu dingin di sekitar, Anda dapat menyeruput minuman-minuman hangat berkhasiat ini:

1. Wedang Jahe

Wedang jahe adalah minuman teh jahe tradisional asal Jawa Tengah. Minuman ini sangat nikmat dihidangkan hangat saat musim penghujan. Karena kandungan cinole dan capsaicin dalam jahe mampu memberi efek panas. Kedua zat ini melebarkan pembuluh darah dan memperlancar aliran darah. Anda mungkin bisa mencoba menu wedang jahe seperti wedang jahe baar teh rempah madu, wedang ronde, wedang secang dan wedang jahe moka.

2. Teh Madu

Kandungan antioksidan dalam daun teh memberi efek yang sangat baik bagi tubuh. Saat memasuki musim penghujan, sajian teh hangat yang dicampur dengan madu atau perasan jeruk lemon akan mmebantu menjaga kekebalan tubuh yang berfungsi sebagai dinding penangkal serangan penyakit.

3. Susu Coklat

Beragam menu minuman yang terbuat dari susu coklat dapat mengusir rasa dingin Anda. Apalagi ditambah dengan jahe yang berkhasiat memberi rasa hangat. Anda dapat menyajikan susu coklat dengan beragam variasi seperti Tequila Mint Hot Chocolate, Hazelnut Hot Chocolate, Moka Susu Jahe Hangat.

4. Bajigur

Bajigur adalah minuman tradisional khas masyarakat Sunda, Jawa Barat. Bahan utamanya adalah gula aren dan santan. Untuk menambah kenikmatannya, Bajigur dicampur dengan sedikit jahe, garam dan bubuk vanili. Minuman yang satu ini bisa ditambahkan dengan sedikit koang-kaling yang diiris tipis dan sangat nikmat diseruput di kala hujan atau cuaca dingin.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami