Clooney Effect, Tren Pria Cari Istri yang Lebih Pintar
Sumber: Google

Marriage / 8 February 2015

Kalangan Sendiri

Clooney Effect, Tren Pria Cari Istri yang Lebih Pintar

Theresia Karo Karo Official Writer
4285
George Clooney merupakan salah satu aktor berbakat asal Amerika. Pada September tahun lalu, pria yang berusia 53 tahun ini menikahi seorang pengacara Hak Asasi Manusia terkenal di dunia, yakni Amal Alamuddin. Terinspirasi dengan pernikahan Clooney, saat ini mayoritas pria ingin memiliki pasangan yang lebih pintar dari mereka.

Menurut studi paling besar dan komprehensif yang dilakukan terhadap pria lajang di Amerika ini diungkapkan, bahwa sekitar 87 persen pria lajang di Amerika Serikat kini lebih senang dengan wanita intelek. Studi oleh Match.com ini melibatkan kurang lebih 5.600 orang.

Di lansir dari Daily Mail, hampir setengah pria yang menjadi responden lebih memilih wanita karier dan mandiri sebagai pasangan hidup yang potensial. Dan 58 persen pria bahkan mengaku lebih bahagia bila mendapatkan wanita yang dianggap lebih ‘tinggi’ dari mereka,.

Menanggapi hal ini, pakar antropologi biologis sekaligus Chief Scientific Adviser of Match.com Helen Fisher mengungkapkan bahwa masa pria yang menginginkan pasangan yang bergantung padanya sudah berakhir. Tren ini terlihat selama beberapa tahun belakangan. Para peneliti kemudian mengidentifikasi fenomena ini sebagai “The Clooney Effect.”

Bagaimana dengan para pria lajang di Indonesia? Apakah anda setuju dengan tren “The Clooney Effect”?

Sumber : Associated Press/Viva.co.id by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami