Gerindra: Jokowi Bisa Jadi Ketua Umum Kami

Nasional / 6 February 2015

Kalangan Sendiri

Gerindra: Jokowi Bisa Jadi Ketua Umum Kami

daniel.tanamal Official Writer
3371
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><! endif]-->

Ketua DPP Gerindra Arief Poyuono mengatakan bahwa seluruh kader dan simpatisan Gerindra akan dengan tangan terbuka menerima kehadiran Presiden Joko Widodo atau Jokowi di partai Gerindra. Hal itu dikatakannya menanggapi pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Jokowi pekan lalu.

"Jokowi bisa jadi Ketua Umum Gerindra atau Ketua Dewan Pembina Gerindra. Jokowi tidak akan kami jadikan sebagai petugas partai seperti yang dideklarasikan oleh PDIP," kata Arief seperti dilansir RMOL, Kamis (5 2).

Menurutnya dalam pertemuan tersebut Jokowi terkesan mengeluh akibat banyaknya tekanan politik. Untuk itu dirinya menilai adanya kemungkinan Jokowi untuk keluar dari PDIP. "Ada tanda-tanda dia lebih senang komunikasi dengan Gerindra ketimbang PDIP. Jokowi lebih nyaman ngobrol dengan Prabowo ketimbang Megawati."

Arief menambahkan bahwa atas hal tersebut, Gerindra tidaklah heran. Pasalnya berkat jasa Prabowo Subianto, Jokowi bisa dibawa dari Solo ke Jakarta, pada saat pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta pada 2012 silam.



<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami