4 Tipe Kekasih, Anda Mungkin Salah Satunya
Sumber: funtravel4u.com

Single / 4 February 2015

Kalangan Sendiri

4 Tipe Kekasih, Anda Mungkin Salah Satunya

Theresia Karo Karo Official Writer
5236
Manusia dapat dibedakan menjadi empat tipe, petualang, pembangun, pengarah, dan perunding. Kepribadian inilah yang dapat membantu kita menemukan cinta sejati. Hal ini diungkapkan oleh Helen Fisher penulis “Why Him? Why Her?: How to Find and Keep Lasting Love”. Menurutnya, setiap orang dengan tipe kekasih tertentu memiliki caranya sendiri untuk menjalin hubungan, berkencan, dan berjodoh.

Dengan memahami kepribadian diri sendiri, kita akan semakin mengerti bagaimana membawa diri dengan benar dan bukan tidak mungkin juga semakin dekat dengan teman hidup kita kelak.

Tipe Petualang
Ciri-cirinya antara lain, selalu ingin tahu, spontan, fleksibel, dan karismatik. Bila anda termasuk tipe petualang, maka anda selalu berkeinginan untuk menyenangkan hati orang lain dan menghiburnya.

Orang dengan tipe ini tidak disarankan untuk terburu-buru dalam menunjukkan ketertarikannya pada seseorang. Akan lebih baik bila orang dengan tipe ini mencari tahu lebih dalam tentang Si dia dan memberi dia kesempatan untuk mengenal diri anda lebih dalam. Biasanya orang dengan tipe petualang sangat mudah berubah pikiran.

Tipe Pembangun
Ciri-cirinya antara lain, selalu berhati-hati tapi bukan penakut, mudah bergaul, dan mampu mengatur orang lain dengan mudah. Tipe pembangun ini besar kemungkinannya untuk jatuh cinta dengan orang yang memiliki minat dan hobi yang sama.

Namun tipe ini biasanya gampang terpengaruh pendapat atau opini orang lain. Selain itu, orang-orang pembangun lebih suka memilih tempat kencan yang tidak terlalu ramai. Mereka lebih suka suasana yang lebih intim sehingga dapat mengenal lebih dalam lagi pasangannya. Walau buka tipe romantis, namun mereka sangat setia dan cenderung memiliki pernikahan yang bahagia.

Tipe Pengarah
Ciri-cirinya antara lain, analitis, logis, kompetitif, tidak suka basa-basi, dan memiliki kemampuan fokus yang tinggi. Tipe pengarah termasuk dalam kelompok orang yang tidak sabaran. Untuk itu pasangan yang ideal dengan mereka berasal dari tipe perunding. Selain itu, tipe ini juga cenderung mengingini pasangan yang cerdas, intelek, penuh kasih sayang, dan memiliki kemampuan bersosialisasi yang mumpuni.

Tipe Perunding

Ciri-cirinya antara lain, memiliki kemampuan verbal yang baik, penuh kasih, bisa menjernihkan masalah yang tidak jelas, pintar membaca bahasa tubuh, dan bisa memahami nada atau tekanan suara dengan baik. Akan tetapi, tipe orang ini cenderung overthinking dan bisa sangat teoritis.

Hal inilah yang membuat seorang perunding klop dengan seseorang dengan tipe pengarah karena mereka merasa terbantu untuk mencapai sebuah keputusan dengan cepat. Di samping itu, seorang perunding juga memiliki daya pikat yang kuat. Karena kemampuannya dalam melihat sebuah hal dari berbagai sudut pandang.

Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami