Makna Valentine Menurut Chico dan Syahrini
Sumber: Jawaban.com

Entertainment / 4 February 2015

Kalangan Sendiri

Makna Valentine Menurut Chico dan Syahrini

Lori Official Writer
4839
Februari menjadi bulan yang banyak dinanti-nantikan karena bertepatan dengan tradisi perayaan hari kasih sayang atau Valentine’s Day tepat pada 14 Februari nanti. Namun di tengah tradisi perayaan yang identik dengan ungkapan cinta ini, masih ada saja orang-orang yang nyatanya memaknai Valentine dengan pandangan berbeda.

Begitulah yang diutarakan oleh artis ganteng Chico Jericho. Pasca putus dari Laudya Cynthia Bella, Valentine tahun memang seakan berbeda. Namun bukan berarti dirinya tidak dapat merayakan hari kasih sayang tersebut. Menurutnya Valentine tidak harus identik dengan merayakan dengan pasangan, namun hari kasih sayang itu dapat dilakukan bersama dengan keluarga. “Valentine nggak selamanya sama pasangan. Apakah merayakannya dengan pasangan atau tidak bisa saja. Karena bisa saja ngerayain dengan keluarga,” ucap Chico.

Berbeda dengan Syahrini. Bila banyak orang mulai merencanakan beragam acara Valentine nanti, dirinya malah mengaku tak pernah merayakan Valentine. Dirinya mengaku sebagai penganut agama Islam, hari kasih sayang tersebut tidak pernah diwajibkan oleh ajaran agama.

Syahrini menilai bahwa hari kasih sayang tidak hanya harus dilakukan tepat pada14 Februari setiap tahunnya. Sebab baginya, mengungkapkan kasih sayang bisa dilakukan kapan saja. “Buat aku hari kasih sayang bisa kapan aja, nggak pernah disimbolin di tanggal 14 Februari. Tahun baru aja aku hanya menikmati suasananya sewaktu di luar negeri,” tandasnya.

Ya, setiap orang punya pengertian tersendiri tentang hari Valentine. Ada yang mengaku bahwa Valentine bukanlah hari yang dikhususkan untuk orang-orang yang berpasangan, namun juga bisa dirayakan dengan keluarga dan teman-teman terdekat. Ada pula yang tidak merayakannya lataran alasan keyakinan atau alasan-alasan lain. Apapun itu, setiap orang bebas mengungkapkan rasa cintanya kepada orang-orang yang ia kasihi kapan saja dan dimana saja.

Sumber : Sindonews.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami