Ide Unik Rayakan Valentine Bersama Orang Tua
Sumber: Google

Parenting / 3 February 2015

Kalangan Sendiri

Ide Unik Rayakan Valentine Bersama Orang Tua

Theresia Karo Karo Official Writer
5849
Bulan Februari identik dengan bulan kasih sayang atau hari Valentine. Sejak jauh hari banyak orang yang mulai merencanakan berbagai kegiatan romantis untuk merayakannya bersama  kekasih atau pasangannya. Akan tetapi, cinta adalah hal universal bukan? Tidak hanya terbatas pada pasangan.

Kasih
ini bisa ditujukan bagi orang tua, saudara, orang-orang yang membutuhkan dan lain sebagainya. Oleh sebab itu merayakan Valentine bersama orang tua, tentu bukan ide yang buruk. Ketika anda memperhatikan mereka, orang tua akan paham bahwa anak-anaknya menghargai dan mencintai mereka. Anda bisa mengajak orang tua atau mertua anda untuk merayakan Valentine bersama dengan beberapa ide berikut:

Pelukan Hangat
Sebuah pelukan yang tulus dapat merangsang kinerja hormon baik seperti oksitosin dan serotonin yang berkhasiat membuat yang melakukannya merasa tenang, bahagia, dan menjauhkan perasaan dari kesepian dan amarah. Berita baiknya, dampak pelukan tidak hanya dirasakan oleh orang yang dipeluk. Orang yang memeluk juga akan merasa hal yang serupa.

Memasak Makanan Kesukaannya
Karena kesibukan dan rutinitas, biasanya anda yang selalu di buatkan masakan oleh orang tua atau mertua. Kali ini anda yang langsung turun ke dapur, memegang wajan, celemek, dan memasak makanan kesukaan mereka. Tindakan sederhana ini memperlihatkan bahwa anda juga mencintai mereka. Hal ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para orang tua.

Melakukan Hobinya Bersama
Mungkin ayah anda hobi bermain catur. Alangkah baiknya bila anda ikut bergabung dan bermain catur bersama. Atau mungkin ibu suka berkebun. Anda bisa membantunya saat sedang merawat tanaman kesukaannya, atau membuat kejutan di taman kecilnya dengan menambah bunga dan tanaman yang indah. Banyak ide lainnya yang bisa dilakukan bersama orang tua anda.

Hadiah
Bukan karena mahalnya sebuah hadiah, namun bagaimana anda sempat meluangkan waktu untuk memperhatikan apa yang sedang dibutuhkan orang tua anda. Sebelum tanggal 14 Februari nanti, coba perhatikan apa yang menjadi kebutuhan mereka. Sederhana, namun mereka tentu akan senang, saat anda tahu apa yang sedang mereka butuhkan.

Kompilasi Video atau Foto
Atau bagi anda yang ingin lebih kreatif, bisa mencoba dengan melakukan kompilasi foto dan video. Foto-foto lama yang ada di rumah bisa diubah ke versi digital. Dengan bantuan teknologi, anda bisa membawa kembali kenangan berharga yang terlewatkan. Saat hari Valentine, kejutkan orang tua anda dengan film pendek buatan anda.

Semua orang pastinya ingin diberi perhatian dari orang yang dikasihinya. Selain dari pasangan, orang tua juga mengharapkan perhatian dari anaknya. Ini hanya sebagian dari banyak ide unik lainnya yang bisa dilakukan bersama orang tua. So, Valentine with parents? Why not!

Sumber : Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami