Ketua KPK Bantah Semua Tudingan dan Foto Panas

Nasional / 3 February 2015

Kalangan Sendiri

Ketua KPK Bantah Semua Tudingan dan Foto Panas

daniel.tanamal Official Writer
3616
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><! endif]-->

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad akhirnya membantah seluruh tudingan termasuk foto panas dirinya dengan sejumlah orang. Hal itu dikatakannya dalam konferensi pers di Gedung KPK, Senin (2/2/2015).

"Penyebaran foto-foto yang mungkin bisa dilihat menunjukkan foto-foto saya dengan perempuan, itu rekayasa. Saya adalah laki-laki yang dibesarkan di keluarga yang menjunjung tinggi moral. Tim forensik KPK sudah menelusuri lebih jauh keabsahan foto-foto ini dan berhasil mengindentifikasi bahwa foto-foto ini adalah hasil rekayasa," kata Samad.

Foto panas tersebut memperlihatkan Samad bersama dengan seorang perempuan di tempat tidur. Foto yang beredar luas di jejaring sosial ini menunjukkan ia tidur memeluk seorang perempuan. "Ini adalah rekayasa," katanya.

Selain itu Samad   juga membantah bahwa dirinya memiliki keterkaitan dalam setiap foto yang tersebar di media. Ia pun menyebutkan foto saat dirinya bersama dengan anak seorang purnawirawan jenderal. "Saya sering sekali diminta untuk melakukan foto bersama dalam berbagai kegiatan dan kesempatan yang berkaitan dengan tugas saya. Bahkan, di atas pesawat, saya ingat ada beberapa pramugari yang selfie sama saya, dan sulit sekali saya menolaknya. Bahkan, ada juga pilot saat buang air kecil di toilet, tiba-tiba melihat Pak Abraham, dia bergegas ke belakang dan minta foto sama saya. Banyak foto saya yang bertebaran," papar Samad.

Terkait dengan pengakuan Plt Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengenai pertemuan antara dirinya bersama petinggi PDI-P dan dirinya, Samad mengklarifikasi bahwa memang dirinya banyak bertemu petinggi parpol. "Pertemuan saya dengan politisi, para elite politik, baik dalam kegiatan formal maupun informal. Saya tidak membantah bahwa nama saya sempat digadang-gadang sebagai cawapres, tetapi sama sekali tidak ada inisiatif dari saya untuk mencalonkan diri. Saya sama sekali tidak pernah menjanjikan atau membantu penanganan salah satu kasus yang sedang ditangani KPK. Ini ujian bagi integritas saya dan integritas KPK.



<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami