Ini Cara Promosi Bisnis Murah Via Facebook
Sumber: Works-progress.com

Entrepreneurship / 2 February 2015

Kalangan Sendiri

Ini Cara Promosi Bisnis Murah Via Facebook

Lori Official Writer
4064
Tak dimungkiri kehadiran sosial media tak hanya mempermudah dan memperluas komunikasi penggunanya, namun juga berperan besar dalam pengembangan bisnis. Sosial media, khususnya Facebook, kini telah beralih peran menjadi potensi market bisnis yang paling mudah dan menguntungkan.

Banyak bisnis yang sebelumnya kecil, lambat laun berkembang berkat promosi dengan memanfaatkan Facebook. Bagi Anda pebisnis yang masih belum tahu caranya, berikut langkah yang patut Anda pelajari demi kesuksesan bisnis Anda.

Step 1 : Buat Fan Page

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat Fan Page Facebook khusus promosi produk Anda. Fitur Fan Page sangat berbeda dengan akun Facebook pribadi karena hal ini dibuat khusus oleh pihak Facebook sebagai sarana untuk mempromosikan jasa atau produk. Lalu lengkapi seluruh data yang diminta dalam Fan Page sesuai dengan bidang bisnis yang Anda geluti.

Lalu buat Facebook URL sesuai dengan bisnis Anda. Misalnya, facebook.com/bisnisanda. Hal ini penting untuk mempermudah konsumen mengakses Fan Page Anda.

Step 2: Posting dan Share bisnis

Setelah seluruh data sudah lengkap, saatnya promosi Fan Page Facebook ke semua orang. Biasanya, Fan Page ini tidak menggunakan sistem add friend (tambah teman, red) tetapi cukup dibubuhi like page. Anda hanya perlu share Fan Page bisnis ini kepada teman-teman di akun pribadi Anda sebagai promosi awal.

Setelah itu, lakukan posting dan share produk Anda secara teratur. Semakin Anda rajin mengupdate informasi, maka semakin besar pula minat para penyuka produk yang Anda tawarkan. Bila Anda ingin agar Fan Page dan share Anda banyak dilihat dan dilike, pilih untuk boost posting. Hal ini bertujuan untuk menarik minat konsumen Anda. Namun hal ini hanya bisa dilakukan secara berbayar. Dalam artian membayar sejumlah harga untuk setiap postingan yang Anda bagikan kepada pihak Facebook. Usahkan untuk melakukan promosi yang menarik, sebab kesuksesan promosi Anda ditentukan oleh besar kecilnya like dan komentar yang masuk.

Step 3: Perhatikan minat konsumen

Fan Page berguna untuk mengetahui seberapa besar minat konsumen terhadap bisnis Anda. Apakah responnya baik atau tidak. Untuk itu jelilah menilai apa yang konsumen Anda butuhkan. Ketika memposting produk dan ada komentar, usahakan untuk segera menjawab. Hal itu sangat mempengaruhi penilaian konsumen dengan cara pelayanan Anda.

Step 4: Gunakan Facebook Ads

Hal ini sejalan dengan langkah posting dan share produk. Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan layanan ini untuk lebih mudah mendapatkan konsumen yang lebih spesifik dan like yang banyak. Saat Anda memasukkan Facebook Ads, maka Facebook akan dengan sendirinya memilih para konsumen sesuai dengan produk yang Anda tawarkan.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Anda hanya perlu memeriksa Fan Page Anda secara teratur tanpa menyita banyak waktu. Selain itu, bersiaplah untuk melayani konsumen Anda dengan baik dan ramah. Karena pelayanan yang baik menjadi salah satu kunci kesuksesan sebuah bisnis. Selamat mencoba!

Sumber : Studentpreneur.co/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami