Jangan Jadikan 10 Alasan Ini Untuk Segera Menikah (P2)

Marriage / 1 February 2015

Kalangan Sendiri

Jangan Jadikan 10 Alasan Ini Untuk Segera Menikah (P2)

Theresia Karo Karo Official Writer
4238
Pernikahan yang bahagia tentu menjadi harapan bagi kebanyakan orang. Akan tetapi menuju ke sana diperlukan persiapan yang matang. Bukan hanya masalah finansial, namun juga termasuk persiapan mental. Banyak hal yang harus dipikirkan sebelum melangkah lebih jauh. Melanjutkan artikel yang sebelumnya, berikut 5 alasan yang sebaiknya tidak digunakan untuk segera menikah:

Si dia punya banyak uang
Karena uang bukanlah segalanya. Hanya karena dia kaya, ini tidak seharusnya menjadi alasan untuk anda melamar atau menerima lamarannya.

Karena semua teman telah menikah
Saat seseorang berumur 25 tahun ke atas, kemungkinan kita akan lebih sering menghadiri pernikahan teman. Atau mungkin karena hampir semua teman anda telah menikah, sehingga anda juga ingin segera menyusul. Sebaiknya  jangan jadikan alasan ini untuk anda segera membina rumah tangga. Karena anda hanya sedang terpancing ego, dan tidak mau kalah dengan teman-teman yang sudah menikah.
 
Dia menginginkannya
Apakah pernikahan ini hanya karena dia menginginkannya? Lalu apa anda juga mengingini hal yang sama? Apabila anda tidak yakin, sebaiknya jangan lakukan. Karena pernikahan bahagia tercipta dari kerjasama dua individu yang memiliki tujuan yang sama.

Dia adalah sahabat
Tentu memiliki teman terbaik adalah sebuah anugerah. Akan tetapi anda harus ingat, pernikahan bukan saja tentang persahabatan. Anda bisa membuat suami atau istri anda sebagai teman terbaik, tapi anda tidak bisa menjadikan sahabat sebagai suami atau istri terbaik. 

Saya ingin menikah
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pernikahan bukan sekedar keinginan. Karena anda dan pasangan harus siap secara fisik dan mental. Terburu-buru menikah adalah cara yang buruk. Baiknya keinginan untuk menikah di barengi dengan kesiapan dan menemukan pasangan yang tepat.
 
Sumber : Metrotvnews/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami