Christ August
Sumber: Warnermusic.com

A to Z Biography / 30 January 2015

Kalangan Sendiri

Christ August

Lori Official Writer
3851
Pria tampan yang memiliki nama lengkap Christopher August Megert ini mulai terjun ke dunia tarik suara sejak tahun 2004. August mulai dikenal luas sejak lagu solo berjudul Starry Night berhasil merajai tangga lagu di Billboard Christian Songs pada tahun 2010-2011 silam. Hal itu bahkan menjadi jembatan yang menghubungkannya dengan penghargaan yang diraihnya dalam ajang musik bergengsi Dove Awards 2011 sebagai Best New Artist and Song of the Year.

Pria kelahiran 20 Maret 1982 ini mulai masuk dapur rekaman di usia 15 tahun sejak ayahnya membangun sebuah studio rekaman di kediamannya di Garland, Texas. Lalu saat masih berusia 22 tahun, August sukses meluncurkan album pertamanya berjudul A Beuatiful Thing. Tahun 2005, August pindah ke Los Angeles dan mulai menggeluti dunia musik dengan serius. Ia bahkan sempat membantu produser rekaman Brian McKnight dan Jessica Simpson sebagai pemain keyboard dalam tour album Ashlee Simpson.

Pada tahun 2010, August memutuskan untuk menggeluti musik rohani. August menulis lagu Starry Night sebagai demo dan dia menerima kontrak dari Word Records. Mereka bekerja menyelesaikan album rohani pertamanya berjudul No Far Away. Album ini bahkan berada di urutan ke 15 di tangga lagu Kristen dan urutan ke 9 sebagai album terhit.

Lalu Christ menggelar tour untuk mendukung peluncuran album tersebut. Ia pun menggandeng penyanyi seperti Newsboys dan Francesca Battistelli ke 45 kota. Album ini tampak mendapat tempat di hati para penggemarnya dan menyumbangkan August nominasi Dove Award pada tahun 2011, yakni New Artist of the Year, Male Vocalist of the Year and Pop/Contemporary Recorded Album of the Year, Song of the Year and Pop/Contemporary Recorded Song of the Year.

 

Discography:

The Upside of Down                2012

No Far Away                           2011

Sumber : Wikipedia.org/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami