Wali Kota Bogor: Tak Ada Niat Untuk Bongkar GKI Yasmin
Sumber: TEMPO/Eko Siswono Toyudho

Internasional / 23 January 2015

Kalangan Sendiri

Wali Kota Bogor: Tak Ada Niat Untuk Bongkar GKI Yasmin

daniel.tanamal Official Writer
3748
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyatakan bahwa pihaknya tak ada niatan untuk membongkar gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin yang masih tersegel di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Kelurahan Curugmekar, Bogor Barat, Kota Bogor.

Pernyataan ini juga sebagai jawaban Bima atas surat dari Dewan Gereja Dunia yang ia terima pada Senin kemarin. “Pemkot tidak ada niatan untuk melakukan pembongkaran bangunan gereja yang masih bersegel tersebut, karena gedung tersebut masih dalam status bersengketa,” tegasnya, Kamis, (22/1).

Bima juga menilai, ada presepsi yang tidak sesuai dalam persoalan dan polemik yang terjadi antara GKI Yasmin dengan Pemerintah Kota Bogor, terkait bangunan yang akan dijadikan sebagai gereja yang disegel Pemkot Bogor. Untuk itu ia akan secara detail menjelaskan hal yang sesungguhnya.

“Saya jelaskan, selalu siap untuk membuka komunikasi dengan berbagai pihak untuk menjelaskan duduk perkara terkait lambannya penyelesaian GKI Yasmin. Kita akan jelaskan kronologis polemik kasus hukumnya secara detail,” jawabnya.



<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami