9 Tips Jitu Berburu Tiket Pesawat Murah
Sumber: Money.cnn.com

Travel / 23 January 2015

Kalangan Sendiri

9 Tips Jitu Berburu Tiket Pesawat Murah

Lori Official Writer
3918
Hampir setiap orang berharap dapat menikmati liburan murah dan menyenangkan, apalagi dengan biaya tiket dan penerbangan yang terjangkau. Tak heran bila para traveler akan gencar melakukan persiapan jauh hari sebelumnya. Jika beruntung, Anda bisa saja mendapatkan harga tiket pesawat dari Jakarta ke Singapora dengan harga 100 ribu saja. Mau tahu caranya, lakukan 9 tips ini.

1. Cari tiket di situs maskapai resmi

Berburu tiket pesawat di situs resmi maskapai jauh lebih aman dibanding dengan layanan tiket pesawat lain. Selain jauh lebih terjangkau, Anda juga akan mendapat penawaran tiket atau promo di situs resmi maskapai saja.

2. Ikuti akun jejaring sosial

Ikuti akun jejaring sosial maskapai dan agen perjalanan online untuk mendapatkan informasi tentang promo menarik yang sedang digelar masing-masing maskapai. Selain promo harga, biasanya akan ada lomba dan kuis berhadiah tiket pesawat gratisnya. Siapa tahu Anda salah satu yang beruntung.

3. Rajin berburu tiket

Tak ada waktu pasti untuk menentukan kapan waktu yang tepat membeli tiket pesawat. Sehingga dianjurkan untuk terus berburu tiket sesering mungkin demi kesempatan berebut tiket murah yang sewaktu-waktu ada.  

4. Langganan email

Berlangganan dengan situs-situs penyedia tiket pesawat sangat membantu Anda. Di samping mudah, Anda juga mendapat informasi lebih cepat dibanding mereka yang tidak berlangganan. Bagi yang Anda yang belum berlangganan cukup dengan mendaftarkan email, dan Anda hanya tinggal menunggu kiriman email secara berkala.  

5. Andalkan informasi dari bank Anda

Selain mengandalkan sumber dari maskapai dan agen perjalanan online, Anda juga bisa mengandalkan jasa bank Anda. Sebab bank juga seringkali memberikan potongan harga spesial dengan metode pembayaran tertentu. Misal dengan pembayaran melalui internet banking atau kartu kredit.

6. Cermat dengan biaya tambahan

Banyak maskapai penerbangan awalnya menawarkan harga murah, namun pada akhirnya jauh lebih mahal karena dikenakan biaya tambahan seperti bagasi. Supaya tidak terjebak, cermatlah membaca dan menanyakan informasi yang disampaikan.

7. Kombinasikan perjalanan dengan maskapai berbeda

Ada kalanya Anda akan kesulitan mendapatkan tiket murah dari maskapai yang sama saat perjalanan pulang dan pergi. Dengan itu, tak ada salahnya mengombinasikan dua maskapai berbeda untuk perjalanan pulang-pergi.

8. Cari promo untuk kelas Satu

Tak banyak yang tahu bila promo besar-besaran biasanya justru banyak ditawarkan di kelas Satu. Saat maskapai mengelar potongan harga besar-besaran, saat itulah kesempatan Anda bisa menikmati tiket kelas menewah dengan harga terjangkau.

9. Pilih liburan saat weekdays

 Penerbangan saat hari kerja atau weekdays akan cenderung lebih murah dibanding hari libur atau peak season. Selain mendapat tiket murah, berlibur di saat weekdays juga membuat Anda lebih menikmati liburan karena minimnya wisatawan saat hari kerja.  

Sumber : Kompas.com/Detik.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami