Hartono Sugianto: Kreatifitas Sering Dianggap Hidup yang Liar

Internasional / 22 January 2015

Kalangan Sendiri

Hartono Sugianto: Kreatifitas Sering Dianggap Hidup yang Liar

daniel.tanamal Official Writer
4320
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Sejarah membuktikan bahwa anak-anak Tuhan sangat kreatif dalam berkarya. Kreatifitas, apalagi menggunakan media, merupakan alat yang dahsyat dengan daya sebar yang luar biasa dalam menyampaikan kebenaran. Kesemua contohnya akan disampaikan dengan lengkap dan tuntas oleh Hartono Sugianto, yang akan menjadi pembicara dalam IMAGO CREATIVE MEDIA GATHERING di Gedung Menara Kuningan lantai F2, Ruangan Alpha Omega, Jl. H.R. Rasuna Said blok X-7 kav.5 Jakarta, besok Sabtu 24 Januari 2015, pukul 09.30 - 11.30 WIB.

Menurut Chief Operating Officer CBN Indonesia dan executive producer tayangan tv yang diproduksi oleh CBN Indonesia ini, konsep kreatifitas banyak mengalami distorsi dan sering diasosiasikan dengan kehidupan yang "liar", sehingga ada dua pemahaman ekstrim yang terbentuk, yaitu banyak orang yang ingin menjaga kesuciannya dengan menghindari atau mengekang kreatifitas dan sebagian lainnya membangun pola hidup yang kacau dengan ilusi bahwa itulah hidup yang kreatif (pola hidup seniman).

Konsep penebusan tidak berarti kita menjadi tidak kreatif. Kreatifitas yang ditebus membuat kreatifitas kita digunakan untuk memuliakan Allah. Ditebus malah sebenarnya membuat kita terkoneksi dengan Allah Sang Pencipta! Sayangnya, prinsip ini diabaikan, dan umat Kristiani seolah menyangkali jati dirinya sendiri,” katanya dalam email kepada Jawaban.com.

Menurutnya, kreatifitas juga membutuhkan imajinasi dan organisasi (sistem kerja yg teratur dan disiplin). Mereka yang tidak membangun kedisiplinan dan sistem kerja yang benar, tidak bisa berkarya secara konsisten. Secara garis besar pemaparan itulah yang akan dibawakannya besok bersama dengan dua pembicara lainnya yaitu Rotua Hutagalung, Line producer tayangan tv rohani "SOLUSI" di SCTV, dan juga Robert Ronny,  Filmmaker dan Writer (Hattrick, Dilema, Dead Mine, Bima Satria Garuda).

Untuk info lebih lanjut, saudara bisa menghubungi:

Phone: 021.8990.5566 ext 452 / 0815.1400.2490
FB nbsp: Imago Planet 
Twitter nbsp: @imagoplanet 

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami