Jokowi Minta Asumsi Ekonomi yang Realistis
Sumber: Tempo.co

Nasional / 20 January 2015

Kalangan Sendiri

Jokowi Minta Asumsi Ekonomi yang Realistis

daniel.tanamal Official Writer
2450
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus meminta kepada kepada para menteri yang terkait untuk memperhatikan asumsi makro yang disampaikan agar realistis. Hal itu dikatakannya dalam kabinet kerja untuk menghadiri Sidang Kabinet (Sidkab) Paripurna membahas RAPBN-Perubahan 2015 di Kantor Presiden.

"Pagi tadi kita sudah mulai dengan Banggar DPR, tadi kita lihat adanya permintaan kehadiran beberapa menteri terutama menteri ekonomi apa saja program yang akan dijalankan. Terkait asumsi, kami diminta cermati asumsi yang realistis. Seperti pertumbuhan ekonomi, inflasi, harga minyak, nilai tukar dan lifting," kata Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro saat konferensi pers, Jakarta, Senin (19/1/2015).

Untuk lifting minyak dan harga minyak sendiri, Bambang mengungkapkan akan berkoordinasi dengan pihak Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). "Kami akan koordinasi dengan Menteri ESDM (Sudirman Said). Kalau enggak realistis Itu bisa mengganggu program kegiatan pemerintah," kata Bambang.

Bambang mengungkapkan, terkait pertumbuhan ekonomi yang dipatok APBN 5,8 persen, hal tersebut tentunya akan dibuat secara realistis dengan melihat pengaruh ekonomi global."Tadi dibahas soal pertumbuhan ekonomi dibuat realistis. Presiden meminta kita mengkaji apakah pertumbuhan itu realistis apa belum. Tidak bicara soal angka," sebutnya.

 

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami