AS dan Inggris Siap Kerjasama Kalahkan Terorisme

Nasional / 16 January 2015

Kalangan Sendiri

AS dan Inggris Siap Kerjasama Kalahkan Terorisme

daniel.tanamal Official Writer
2827
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Dalam pembicaraan di Washington DC, Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berjanji untuk mengalahkan ideologi terorisme. Hal ini terkait dengan pembunuhan sejumlah redaksi majalah Charlie Hebdo di Paris Perancis pekan lalu.

Dalam sebuah artikel di harian New York Times edisi Kamis (15/01), kedua pemimpin menyatakan dunia telah merespons "dengan satu suara" terhadap kejadian tersebut. "Kami telah menjelaskan kepada mereka yang berpikir dapat memberangus kebebasan berbicara dan berekspresi dengan kekerasan akan membuat suara kami akan lebih keras," kata mereka.

Selain itu Obama dan Cameron diperkirakan akan membahas kejahatan siber dan masalah ekonomi selama dua hari. Ditambah dengan pembahasan isu terkini tentang upaya memberantas Ebola, ancaman ISIS dan aksi Rusia terhadap Ukraina.

Dua pemimpin negara ini akan bertemu dalam jamuan makan malam di Gedung Putih pada Kamis(15/1/2015) dan bertemu kembali untuk pembicaraan politik dan ekonomi di Ruangan Oval, Gedung Putih, pada Jumat.




<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami