Pengen Weekend Seru? Cukup ke Bogor Aja!
Sumber: Indowisata.co.id

Travel / 16 January 2015

Kalangan Sendiri

Pengen Weekend Seru? Cukup ke Bogor Aja!

Lori Official Writer
2947
Bosan dengan suasana ibu kota Jakarta yang sumpek dan macet? Atau ingin menghabiskan weekend ke luar kota? Nah, bagi Anda warga Jakarta menghabiskan weekend nggak usah pakai pusing karena Anda bisa memilih Bogor sebagai salah satu wisata terdekat yang tak perlu boros dan memakan waktu lama, dan tentu saja seru karena menawarkan berbagai wisatanya yang alami dan menantang. Mau tahu apa saja itu? Berikut rangkumannya:

#1 Kuntum Farmfield

Kuntum Farmfield adalah pilihan weekend bersama keluarga karena suasananya yang bernuansa pedesaan sangat mendukung kebersamaan keluarga. Wisata yang satu ini dikelilingi  oleh pertanian organik dan peternakan menjadi kesempatan bagi Anda belajar banyak tentang pertanian dan peternakan.

#2 Kebun Raya Cibodas

Kebun raya Cibodas ini terletak di kaki Gunung Gede-Pangrango. Anda bisa menikmati air terjunnya yang segar dan tamannya yang cantik. Di sana Anda bisa belajar tentang beragam jenis tanam-tanaman. Secara garis besar kebun raya Cibodas hampir sama dengan kebun raya Bogor. Hanya saja di sini lebih indah dan sejuk karena letaknya berada di lokasi berbukit dengan pemandangan gunung di sekitarnya.

# Istana Bogor

Istana Bogor  menjadi salah satu tempat wisata favorit karena memiliki nilai sejarah yang dapat Anda pelajari. Anda bisa sekaligus singgah melalui Kebun Raya Bogor. Bila diperkenankan masuk, maka Anda bisa menemukan beragam benda seni di dalamnya, seperti lukisan, patung, keramik dan benda seni peninggalan penjajahan Belanda.

# The Jungle Bogor Nirwana Water Adventure

Taman rekreasi air ini adalah pilihan terbaik bagi Anda yang hendak melepas penat perjalanan. Main di air sembari menikmati pemandangan Gunung Salak menjadi salah satu yang paling digemari di sini. Selain itu, Anda juga bisa mencoba beragam atraksi menarik di sini, seperti Slide Pool, Racer Slide, Spiral Slide dan Tube Slide, seluncuran dengan ketinggian 12 meter, Leisure Pool dan lainnya yang siap menantang andrenalin Anda!

# Taman Safari Cisarua

Taman Safari Cisarua adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang paling ramai di kunjungi setiap kali weekend. Wisata yang satu ini terletak di kawasan wisata puncak dan menawarkan atraksi dari beragam jenis hewan yang hidup dihabitat aslinya.  

#6 Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Yay! Selalu ada alasan ketika Anda memilih air menjadi tempat untuk menghabiskan liburan. Apalagi menikmati air panas yang berkhasiat membuat badan segar dan bebas pegal. Tentu saja Bogor punya air panas yang bisa Anda singgahi sejenak waktu. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng adalah sumber mata air panas alami yang bisa Anda nikmati sembari memandang pesona alamnya yang indah seperti bukit kapur yang berdiri sendiri. Tak usah khawatir bila Anda merasa lapar karena di sana juga terdapat restoran yang bisa memenuhi selera perut Anda.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami