10 Tempat Wisata Indonesia yang Populer Berkat Film (II)
Sumber: Google.com

Travel / 15 January 2015

Kalangan Sendiri

10 Tempat Wisata Indonesia yang Populer Berkat Film (II)

Lori Official Writer
6946

Bicara soal wisata Indonesia yang semakin beken atau populer belakangan ini, Anda patut mempercayai bahwa film berkontribusi besar sebagai jalur promosi yang cukup sukses. Anda boleh mengakui hal itu benar-benar sudah menyaksikan film-film berikut ini:
#6 Puncak Penanjakan, Kaldera Gunung Bromo dalam Pasir Berbisik
Film Pasir Berbisik yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Christine Hakim dengan mengambil latar yang gersang mirip gurun membawa Gunung Bromo menjadi wisata yang banyak diminati. Pesona alamnya juga sangat beragam, Anda juga akan menemukan sebagian wilayahnya adalah hamparan padang sabana dan menjadi spot terbaik menikmati keindahan matahari terbit atau sunrise di Puncak Penanjakan. Sesuai dengan judulnya Pasir Berbisik, embusan angin yang bertiup terus menerus dan badai pasar kecil yang sering terjadi membuat kaldera di kaki Gunung Bromo, Jawa Timur, seperti mengeluarkan bunyi berisik sepanjang waktu. Anda patut membawa jaket tebal karena suhu udara di puncak Bromo bisa mencapai minus 10 derajat celcius lho.

#7 Kawah Gunung Ijen dan Savana Taman Nasional Baluran dalam King
Sutradara Ari Sihasale kembali mengangkat film King dengan memilih lokasi syuting di sekitar Taman Nasional Baluran dan Puncak Kawah Gunung Ijen, Jawa Timur. Suasana pedesaan yang sangat asri menjadikan tempat ini sebagai salah satu wisata yang patut dikunjungi. Anda bisa menjelajah Kawah Gunung Ijen yang penuh kabut belerang atau sekedar menyaksikan penambangan belerang dengan cara tradisional. Salah satu adegan yang menyoroti keindahan sekitar Kawah Ijen dan Taman Nasional Baluran dengan pengambilan gambar lewat helikopter dengan pemandangan indah yang menginspirasi pelancong datang ke sana.

#8 Camp Leakey, Taman Nasional Tanjung Puting, dalam In the Wild: Orangutans with Julia Roberts
Lagi-lagi Julia Roberts tampil mengusung keindahan salah satu wilayah di nusantara lewat film dokumenter In the Wild: Orangutans with Julia Roberts. Dalam film ini, Julia bersama Profesor Galdikas sukses memperkenalkan wisata menyusuri Sungai Sekonyer dengan perahu klotok, menuju pusat perlindungan orang utan liar yang berada di pedalaman Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah. Lewat film ini, minat wisatawan asing semakin meningkat untuk mencoba menyusuri sungai ini.

#9 Sumba, Flores dalam Pendekar Tongkat Emas

Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2011 lewat film Sang Penari, Mira Lesmana dan Ifa Isfansyah kembali mengusung Desa Rambangaru di Sumba Timur sebagai lokasi syuting untuk film terbarunya, Pendekar Tongkat Emas. Riabun pujian bahkan banjir ditujukan pada film ini karena keindahan dan kesempurnaan pesona alam yang sangat mendukung film tersebut. Banyak spot yang bsia dinikmati mulai dari hamparan padang savana, pantai yang masih sangat alami dengan tebing-tebing karst serta rumah adatnya yang khas. Saat menyaksikan keindahan itu dalm film Pendekar Tongkat Emas, Anda pastinya akan tertarik untuk menyusuri tempat wisata yang satu ini.

#10 Monumen Nasional, Jakarta dalam The Philosophers

The Philosophers yang disutradarai oleh John Huddles ini menyajikan sejumlah panorama pariwisata Tanah Air. Film yang salah satunya dibintangi Cinta Laura ini menyorot keindahan mulai dari Pulau Belitung, Gunung Bromo, Candi Prambanan hingga berakhir di kawasan Monumen Nasional. Tak hanya sekedar menyorot keindahannya, tetapi film ini benar-benar menyajikan kultur dan kekayaan Indonesia yang lebih maksimal.
Penasaran dan tertarik menikmati secara langsung keindahan wisata negeri ini? Yuk, susun rencana liburan Anda dan temukan beragam wisata nusantara yang juga patut Anda banggakan dan promosikan kepada dunia Internasional.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami