10 Tempat Wisata Indonesia yang Populer Berkat Film
Sumber: Super Adventure

News / 26 June 2021

Kalangan Sendiri

10 Tempat Wisata Indonesia yang Populer Berkat Film

Lori Official Writer
6516
Untuk meningkatkan popularitas wisata, film menjadi salah satu medium terbaik untuk mempromosikannya. Tak dimungkiri dengan cara ini, sejumlah destinasi wisata di Indonesia turut melambung tinggi di beberapa tahun terakhir ini.

 

Para pecinta traveling tentu penasaran dengan sejumlah tempat wisata yang menyuguhkan pesona alamnya yang indah seperti tampak dalam film berikut.

 

#1 Pantai Tanjung Tinggi, Belitung dalam Laskar Pelangi

 

Film Laskar Pelangi (2008) yang disutradari oleh Riri Riza sukses mengangkat pantai Tanjung Tinggi, Belitung sebagai tujuan wisata nusantara yang masih sangat alamiah. Film yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata ini menyuguhkan keunikan pantai dengan ribuan batu-batu granit raksasanya yang mempesona. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan keindahan kawah-kawah bekas penambangan timah, savanna, denyut nadi kota Manggar, mercusuar Pulau Lengkuas yang melegenda serta kebiasaan masyarakat Belitung yang unik dengan seribu kedai kopinya.

 

#2 Ubud, Uluwatu dan Kontamani lewat Eat, Pray and Love

 

Sejak film yang di bintangi Julia Robert ini rilis, pesona wisata daerah-daerah lain di Bali diekspos dengan begitu menarik. Desa Ubud di Bali menjadi tempat perhentian terakhir Liz (Julia Robert) dalam pencarian ‘Eat, Pray, Love-nya’. Keindahan Bali yang begitu tenang benar-benar menjanjikan perjalanan wisata Anda yang akan sangat menginspirasi.

 

Baca Juga: 5 Tempat Bersejarah di Yerusalem Ini Bikin Kamu Penasaran dan Wajib di Kunjungi

 

#3 Gunung Semeru, Jawa Timur dalam 5cm

 

Meski sudah sangat akrab dengan para pendaki nusantara, namun Gunung Semeru, gunung tertinggi di pulau Jawa ini baru benar-benar dilirik dan dijadikan sebagai tujuan wisata alam yang patut dicoba. Gunung Semeru memang menawarkan pesona yang sangat beragam, mulai dari danau di tengah lembah (Ranu Kumbolo), padang rumput yang luas, hingga puncak berpasir yang selalu mengepulkan asap pekat atau disebut Mahameru.

 

#4 Wamena, Puncak Cartez dan Danau Habema dalam Senandung di Atas Awan

 

Cuplikan Danau Habena di lereng Puncak Trikora, Jayawijaya atau danau di atas awan ini bisa Anda saksikan di film Denias, Senandung di Atas Awan. Film yang disutradari Ari Sihasale ini menampilkan keindahan padang savanna luas di puncak Gunung Pikhe, Distrik Karulu, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan pesona Puncak Cartez, gunung tertinggi bersalju itu ketika Maleo (Ari) mengajak Denias dan teman-temannya menaiki helikopter ke puncak tersebut.

 

#5 Candi Borobudur dan Yogyakarta Lewat Java Heat

 

Film Hollywood ‘Java Heat’ garapan Conor Allyn yang dibintangi Mickey Rouke mengambil lokasi syuting tepat di sekitar keratin, motel-motel di pasar Kembang, dan Jalan Malioboro. Film ini bahkan melibatkan sekelompok teroris dan penjahat yang mengacaukan Asia Tenggara, termasuk adegan penculikan putri Raja Yogya.

Yuk baca selanjutnya di artikel ini: 10 Tempat Wisata Indonesia yang Populer Berkat Film (II)

 

Walaupun di masa-masa ini kita masih belum bisa bebas liburan. Tapi setidaknya kamu bisa menjadikan beberapa tempat wisata ini seagai referensi liburanmu nanti pasca pandemi. Jadi mulailah persiapannya dari sekarang!

Sumber : Berbagai Sumber | Jjawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami