Hari Disabilitas Internasional 2014 bersama Superbook
Sumber: superbookindo.tv

Liputan Event Superbook / 12 January 2015

Kalangan Sendiri

Hari Disabilitas Internasional 2014 bersama Superbook

Hevi Teri Official Writer
3231
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]-->
Rabu, 03 Desember … Team Superbook diundang oleh Pemerintahan Daerah Jakarta Utara untuk melayani anak – anak di acara Hari Disabilitas Internasional 2014 yang diadakan di Mall Of Indonesia (MOI) dan juga bekerja sama dengan Ibu Yully sebagai Penyelenggara Robotic Indonesia. Hampir semua Yayasan Peyandang Cacat se-Jakarta Utara menghadiri acara tersebut dan jam 09.00 acara dimulai. Team Superbook di percayakan untuk mengisi acara di jam 10.00 pagi dan jam 13.00.
Dengan waktu yang sudah ditentukan panitia, K’ Manto menyapa anak – anak yang hadir pada saat itu dengan ucapan ‘Selamat pagi’ … K’ Manto mengajak beberapa anak untuk bermain bersama dan menjawab beberapa pertanyaan juga, dilanjutkan dengan pemutaran film Superbook dengan episode “ Bebaskan Umat-Ku “ (tentang Nabi Musa), selesai nonton mereka diajak untuk selalu menjadi anak – anak yang baik, patuh sama Guru dan juga Orangtua terlebih sama Tuhan sebagai Pencipta Alam Semesta. Dan anak – anak dibuat penasaran dengan kehadiran Robot Gizmo dan K’ Manto mengajak mereka untuk panggil Gizmo, beberapa saat kemudian Gizmopun keluar bertemu dengan anak – anak … Gizmo bagi – bagi hadiah buat anak – anak dan yang hadir pada saat itu adalah anak – anak penyandang cacat : Bibir Sumbing, Kelainan Mental dan Autis dengan jumlah keseluruhan di sesi pertama ada 100 anak.
Jam 13.00, sesi kedua untuk Team Superbook dan kali ini adalah anak – anak penyandang cacat :  Tuli, Buta dan Down Sydrome dengan jumlah ada 100 anak juga. K’ Manto langsung menyapa anak – anak, walaupun mereka penyandang cacat, tapi mereka tetap kelihatan semangat. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran film Superbook dengan episode “ Petualangan Melawan Raksasa “, K’ Manto juga mengajarkan kepada mereka, walaupun fisik mereka terbatas, tapi tetap menjadi anak pemberani dan tetap semengat, dan berjuang untuk cita – cita. Robot Gizmopun tidak ketinggalan, dengan rasa senang dan suka cita, mereka menyambut Robot Gizmo sambil foto bareng bersama anak – anak, guru dan juga oranngtua.
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami