4 Langkah Untuk Pernikahan yang Tidak Bahagia

Marriage / 1 January 2015

Kalangan Sendiri

4 Langkah Untuk Pernikahan yang Tidak Bahagia

daniel.tanamal Official Writer
3011
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Kebahagiaan pernikahan yang anda bayangkan, ternyata tidak sesuai dengan kenyataan. Terutama bagi para pasangan di tahun-tahun pertama. Pertengkaran, selisih paham hingga cek-cok yang berujung terlontarnya kata “cerai” mungkin telah anda alami. Namun untuk menghadapinya, anda harus mempunyai langkah yang tepat dan benar, agar pernikahan anda terselamatkan. Berikut adalah 4 langkah yang harus anda lakukan jika pernikahan Anda tidak bahagia.

Hentikan permainan soal kebahagiaan

Tidak ada kebahagiaan yang diperoleh secara gratis, semua kebahagiaan itu diciptakan melalui proses panjang dan perjuangan keras. Jika Anda masih berpikir bahwa di rumah tangga Anda tidak ada kebahagiaan, maka Anda harus mengoreksi diri dan mulai menciptakan kebahagiaan-kebahagiaan tersebut.

Ikatan emosional

Pernikahan mulai terasa tidak bahagia saat ikatan emosional hilang. Semua orang masing-masing sibuk dengan aktivitasnya sendiri, tidak ada lagi waktu untuk ngobrol santai, dan tidak ada kegiatan yang bisa menyatukan keluarga tersebut. Tak heran kalau lambat lain semuanya terbiasa sendiri kan?

Berpikir demi keluarga

Jangan pernah egois kalau urusan keluarga taruhannya. Apa yang Anda pikirkan belum tentu benar, sehingga lebih baik prioritaskan semua urusan keluarga, bukan melulu kepuasan diri Anda sendiri.

Tidak semua nasehat itu baik

Tak semua nasehat yang diberikan orang lain itu baik dan harus dilakukan. Dengarkan kembali kata hati Anda, dan apa yang memang seharusnya Anda perjuangkan untuk mendapatkan kembali hubungan asmara yang dulu pernah hangat.

Seringkali, nasehat orang lain justru menyesatkan dan menjauhkan Anda dari keluarga. Untuk itulah, lebih baik berhati-hati ya dalam membuat keputusan.

Terlebih lagi, jangan libatkan orang ketiga dalam hubungan Anda agar masalahnya lebih mudah diselesaikan dan tidak membuat Anda atau pasangan semakin menjauh.



<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami