Gabriel Muniz: Sepak bola Tidak Harus Punya Kaki
Sumber: Google

Nasional / 1 January 2015

Kalangan Sendiri

Gabriel Muniz: Sepak bola Tidak Harus Punya Kaki

Theresia Karo Karo Official Writer
6164
Brasil terkenal sebagai negara pencetak pemain sepakbola berprestasi di dunia. Banyak pesepak bola yang tersebar di klub-klub besar dunia yang lahir di negeri “Samba” ini. Sebut saja Pele, Ronaldo, Ronaldinho, Silva, Kaka, Cafu, dan Roberto Carlos adalah beberapa nama dari deretan tokoh legendaris sepakbola dunia yang berasal dari Brasil.

Prestasi sepakbola ini tidak terkecuali bagi seorang anak berusia 13 tahun yang memiliki kekurangan pada kakinya. Gabriel Muniz terlahir tanpa kaki, pertumbuhan tubuh bagian bawahnya hanya sampai atas mata kaki. Tetapi, kekurangan fisik bukan menjadi halangan baginya untuk berlatih olahraga favoritnya, yakni sepak bola.

Muniz telah berlatih selama 11 tahun, permainannya tidak kalah dengan pemain seumurannya yang memiliki fisik sempurna. Kerja keras dan kemahirannya dalam mengontrol bola yang kemudian membawanya untuk memenuhi undangan Barcelona FC berlatih dalam perkemahan musim panas.

Keluarga dan guru olahraga Muniz sangat bangga akan pencapaian Muniz. Jose Lopez guru olahraganya mengatakan, “keterbatasan hanya ada dalam kepala kita, dan dia (Muniz) membuktikannya pada semua orang. Dia menantang norma kewajaran yang ada.”

Lopez juga mengatakan bahwa Muniz mungkin dapat mengubah aturan dalam paralympic soccer, olahraga sepak bola khusus bagi atlet yang memiliki kekurangan fisik. Muniz ingin bermain sepak bola dalam kesebelasan dan bermain secara profesional. Sebelumnya, Muniz sempat menunjukkan aksinya dalam promosi Piala Dunia 2014 di Hongkong pada akhir bulan Mei kemarin.

Prestasi yang diraih Gabriel Muniz mampu membuktikan bahwa Keterbatasan bukanlah alasan untuk berhenti memperjuangkan apa yang di impikan. Jangan berhenti, karena kerja keras akan berbuah manis di akhirnya. Semoga di tahun yang baru ini, kita dapat memperbaiki diri dan berjuang mewujudkan cita-cita kita. Selamat Tahun Baru 2015!

Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami