Paus Berduka Atas Kebrutalan ISIS

Paus Berduka Atas Kebrutalan ISIS

Lori Official Writer
4675

Kematian jurnalis  Amerika James Foley di tangan ISIS menjadi duka bagi dunia Internasional. Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus bahkan telah menyampaikan doa penghiburan kepada keluarga Foley di Rochester, New Hampshire  pada Kamis (21/8).

Juru bicara Vatikan Federico Lombardi menyampaikan bahwa ucapan duka itu disambut hangat oleh sanak kerabat Foley. “(Paus Fransiskus) menghibur mereka atas kehilangan mereka dan membawa mereka dalam doa-doanya. Kerabat Foley sangat berterima kasih dan tersentuh oleh sikap Paus,” katanya, seperti dilansir Huffingtonpost.com, Jumat (22/8).

Sementara itu, Paus berusia 77 tahun itu juga menyerukan agar pemerintah Irak untuk segera mengakhiri tindakan brutal kelompok ISIS terhadap kaum minoritas di Irak.

“Saya memohon kepada Anda dengan hati yang penuh duka sepanjang menyaksikan penderitaan brutal kaum Kristiani dan kaum minoritas lainnya yang terpaksa meninggalkan rumah mereka, demikian rumah-rumah ibadah mereka dihancurkan,” tulis Paus Fransiskus dalam suratnya kepada Presiden Irak Fouad Massoum yang akan disampaikan langsung oleh utusan resmi Paus ke Irak, Kardinal Fernando Filoni.

Senada dengan itu, Paus juga memohon agar PBB turut campur dalam upaya mengakhiri krisis kemanusiaan di negara itu. Ia pun berencana untuk berangkat secara langsung ke Irak untuk mencoba mencari solusi atas kekerasan yang semakin meningkat itu.

Sejak mengendusnya kebrutalan milisi ISIS di Irak, Paus tetap konsisten memberikan perhatiannya untuk ambil bagian memerangi kekerasan terhadap kemanusiaan. Rasa duka terhadap nasib yang dialami korban kebrutalan ISIS mendorongnya untuk segera mengambil langkah real termasuk mengajak pemimpin-pemimpin dunia menyumbangkan bantuan terhadap kaum minoritas di Irak.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Film Spiritual Robin Williams Ini Berkisah Tentang Kehidupan Kedua

Kelainan Langka Buat Bocah India Ini Miliki Tangan Raksasa

'Marlboro Boys', Bocah Pecandu Rokok Indonesia yang Disorot di TIME

Jeratan Narkoba Hancurkan Hidup Hendy Yefta

Sumber : Huffingtonpost.com/jawaban.com/ls

Ikuti Kami