Kantor Survei JSI Diteror Bom Molotov

Nasional / 11 July 2014

Kalangan Sendiri

Kantor Survei JSI Diteror Bom Molotov

Theresia Karo Karo Official Writer
3694

Pelemparan bom molotov berlangsung di kantor Jaringan Suara Indonesia (JSI). Lembaga survey ini diserang pada Jumat dini hari (11/7). Barang bukti yang diamankan pihak kepolisian berupa sebuah botol kecil yang berisikan cairan bensin. Botol tersebut memiliki sumbu pada ujungnya, tetapi tidak dalam keadaan menyala atau berapi.

Menurut berita yang dilansir dari Merdeka.com, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Aswin menyampaikan, “kejadiannya pukul 1.40 WIB. Dilempar (bom molotov) dari botol berisi bensin tapi tidak meledak, bunyi klinting-klinting sampai basement,” jelasnya.

Saat ini Polisi sedang menyelidiki kasus ini dengan meminta rekaman CCTV yang terpasang pada pos penjagaan di TKP. Mengantisipasi adanya serangan lanjutan, pihak kepolisian menempatkan beberapa personel polisi di setiap kantor lembaga survey yang berada di kawasan Jakarta selatan.

Hingga saat ini belum diketahui apakah motif pelemparan ini terkait dengan hasil survei penghitungan cepat Pilpres. JSI adalah salah satu lembaga survey yang turut menyelenggarakan penghitungan cepat pada Pilpres (9/7). Dari data suara yang masuk sebanyak 87 persen, JSI mencatat kemenangan sementara berada di pihak Prabowo-Hatta dengan perolehan 50,39 persen suara. Sedangkan, Jokowi-Jusuf Kalla hanya memperoleh 49,61 persen suara.

 

Baca Juga:

Laga Ujicoba, Timnas U-23 Bertolak ke Italia

Sofjan Wanandi: Kelompok Minoritas Jangan Takut Milih

Jelang Pilpres, Jakarta Terima 17 Teror

Shakira dan Santana, Dipastikan 'Tutup' Piala Dunia 2014

KWI Imbau Umat Katolik Dukung Presiden Terpilih

Sumber : Detik/Merdeka.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami