Sebut Putin Mirip Hitler, Pangeran Charles Hadapi Pro-Kontra

Nasional / 22 May 2014

Kalangan Sendiri

Sebut Putin Mirip Hitler, Pangeran Charles Hadapi Pro-Kontra

Lori Official Writer
4179

Tak disangka pernyataan Pangeran Charles yang mensejajarkan tindakan Putin di Kota Kiev mirip dengan tindakan pemimpin Partai Nazi Jerman, Adolf Hitler, memicu pro dan kontra di kalangan parlemen Inggris dan pemerintah Rusia.

Seperti dirilis Daily Mail, Rabu (21/5), Pangeran Charles melontarkan ucapan itu kepada mantan korban Nazi Marrienne Ferguson saat berkunjung ke Museum Imigrasi Nova Scotia, Kanada. “Ibarat seorang perempuan yang kehilangan seluruh keluarganya di Holocaust, itulah yang dilakukan Putin di Ukraina,” ujar Charles.  

Pernyataan itu sontak mengundang pro dan kontra di kalangan parlemen Inggris. Politikus Partai Buruh Inggris Mike Gapes tampak menyayangkan ucapan Charles yang tidak sepatutnya terucap. Sementara anggota parlemen lain menilai ucapan itu hanya sebatas pendapat yang tidak perlu dibahas.

Sedang pemerintah Rusia lebih memilih tegas untuk tidak mengurusi persoalan remeh demikian. Meski juru bicara Putin, Dmitry Paskov tetap menilai hal itu dapat memicu skandal internasional.

Padahal kabarnya, Pangeran Charles telah merencanakan pertemuan dengan Putin dalam rangka peringatan pendaratan sekutu di Prancis saat Perang Dunia Kedua  pada 6 Juni nanti. Ketidakharmonisan hubungan antara Moskow dan London bisa saja semakin memanas bila Rusia menanggapi ucapan Charles dengan serius.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Alihkan Kejenuhan Kerja Dengan Wisata Rohani Ini!

Presiden Korsel Tangisi Tragedi Sewol

Kisah Pertobatan Wanita Titisan Nyi Roro Kidul

Suara Golkar Pecah Gara-gara Jusuf Kalla

Surya Paloh Sebut Jusuf Kalla Kombinasi Ideal Jokowi

Sumber : BBC/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami