Asyik Berpidato, Hillary Clinton Dilempar Sepatu
Sumber: Article.wn.com

Nasional / 11 April 2014

Kalangan Sendiri

Asyik Berpidato, Hillary Clinton Dilempar Sepatu

Lori Official Writer
4886

Mantan Menteri Luar Negeri, Hillary Clinton dikejutkan dengan sepatu yang melayang ke arahnya saat tengah asyik berpidato di resort Mandalay Bay, Las Vegas pada Kamis (10/4). Untungnya, ia mampu mengelak lemparan itu dan menertawakan kejadian yang menimpanya.

“Apa itu tadi? Kelelawar...? Atau seseorang melempar sesuatu kepada saya?” kata Clinton sembari tertawa. Lanjutnya, “Apakah itu bagian dari Cirque du Soleil? (Kelompok acrobat sirkus yang banyak ditampilkan di Las Vegas)”.

Insiden pelemparan itu secara jelas tampak dari rekaman gambar yang ditayangkan di televisi setempat, KTNV-TV (lihat di sini). Pelaku adalah seorang perempuan berambut pirang yang tidak disebut namanya.

Sesaat setelah pelemparan, perempuan itu segera digiring petugas untuk menjalani pemeriksaan. “Staf kami menolak akses dia tetapi dia menerobos petugas keamanan. Petugas keamanan (lain) mencegatnya ketika mendekati panggung. Dia sudah diserahkan ke penegak hukum,” kata Mark Carpenter, juru bicara Institut Scrap Recycling Industries (ISRI).

Pihak penyelenggara lalu menyampaikan permohonan maaf kepada Clinton. Mereka mengaku bersyukur lantaran Clinton tetap berlaku professional dengan melanjutkan pidato. Selain Clinton, peristiwa pelemparan sepatu juga pernah dialami Presiden AS, George W Bush oleh seorang wartawan Irak di Baghdad pada Desember 2008 silam.

Banyak kejadian yang tak terduga memang kerap terjadi dan menimpa siapa saja, tak terkecuali dengan pejabat negara. Namun tindakan itu tidak saja dinilai tidak elok dan tidak terpuji.


Baca Juga Artikel Lainnya:

SBY: Harus Terima Hasil Dengan Lapang Dada

Inilah Cara Daftar dan Manfaat BPJS Kesehatan untuk Pekerja

Asuransi Kesehatan, Investasi Penting Keluarga

Tampil Awet Muda, Anne Bolton Mengaku Tersiksa

Tetap Bahagia Meski Tanpa Keturunan

Memberkati, Bukan Untuk Diberkati

Sumber : Antaranews.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami