Nus Reimas: Islam dan Kristen Bagaikan Kompetisi Sepakbola

Nasional / 4 March 2014

Kalangan Sendiri

Nus Reimas: Islam dan Kristen Bagaikan Kompetisi Sepakbola

Yenny Kartika Official Writer
6232

Nus Reimas, Ketua Umum PGLII (Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia), menggambarkan keberadaan agama Kristen dan Islam bagaikan permainan bola. Karena keduanya merupakan agama misi, terkadang terjadi kompetisi.

Baik umat Islam dan Kristen, seperti dalam permainan sepakbola, akan sering berebut bola. Namun terkadang keduanya menjadi teman. Semakin dewasa, Islam maupun Kristen sepatutnya semakin “dewasa dalam bertanding”.

Pernyataan Nus tersebut disampaikannya dalam seminar bertajuk “Mengapa Kristen Ditolak?” di Gedung Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI), Jakarta, Jumat (28/2). Dalam kesempatan tersebut dibahas pula pembedahan buku dengan judul yang sama yang ditulis oleh Paul Maku Goru.

Mengenai misi yang dibawakan gereja yakni memberitakan Injil, Nus memperhatikan adanya motivasi keliru yang terkadang muncul.

“Gereja memberitakan Injil bukan untuk menambah jumlah umat. Tetapi gereja memberitakan Injil karena Injil adalah kabar baik yang harus disampaikan kepada semua orang,” kata Nus.

Namun Nus tidak memungkiri, terkadang kabar baik itu disampaikan dengan tidak baik dan membuat orang lain tersinggung.

Keselamatan bagi setiap orang adalah kabar baik yang memberikan sukacita. Sayang jika motivasi yang salah dan cara yang keliru membuat kabar yang ‘baik’ ini justru terkesan ‘buruk’.

 

Baca juga:

Nus Reimas Ampuni Pembunuh Keluarganya yang Tewas di Maluku

Gara-gara Konflik, Pertandingan Persahabatan Ukraina vs AS Tak Jelas

Anda Menyesal Telah Menikah? Tunggu Dulu!

Superbook Hadir di RCTI Mulai 5 April 2014!

Warna Lidah Tunjukkan Beragam Penyakit

Hanya Tuhan, Pribadi yang Tak Akan Mengecewakan

Sumber : Jawaban.com/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami