Koin Emas $10 Milyar Ditemukan Dalam Tanah

Koin Emas $10 Milyar Ditemukan Dalam Tanah

Yenny Kartika Official Writer
2988

Pasangan suami-istri asal California, Amerika Serikat ini tak pernah menyangka bahwa tanah dimana rumah mereka dibangun memiliki harta terpendam. April silam, mereka tanpa sengaja menemukan kaleng-kaleng berisi koin emas di dalam tanah di bawah pohon saat sedang berjalan-jalan.

Koin-koin emas tersebut berjumlah 1.427 keping dan nilai totalnya berkisar $10 milyar. Koin tersebut ditemukan dalam keadaan masih utuh. Menurut kolektor uang David Hall, koin yang berterakan tahun 1874 – 1894 ini belum pernah didistribusikan.

Menurut BBC, penemuan ini tercatat sebagai harta terpendam terbesar yang pernah ada dalam sejarah AS. “Saya tidak pernah melihat nilai nominal sebesar ini di Amerika Utara dan Anda belum pernah melihat koin dengan kondisi yang kami miliki di sini,” kata David McCarthy dari perusahaan mata uang Kagin.

Pasangan yang tak disebutkan namanya ini berencana menjual koin-koin emas itu via situs jual beli online Amazon.

Sampai saat ini, belum diketahui siapa yang mengubur koin emas tersebut. Namun data menunjukkan daerah tempat tinggal pasangan ini sempat menjadi tempat tinggal para penambang emas pada abad ke-19. Beberapa keping koin tersebut pun, menurut Hall, merupakan jenis langka sehingga jika dijual harganya bisa mencapai $1 juta.

Kita bisa mendadak menemukan harta di tempat dan pada waktu tak terduga. Jika kejadian di atas terjadi pada Anda, bagaimana Anda akan mempergunakan harta tersebut? Terkadang kilaunya harta bisa membuat kita merasa silau, oleh karenanya, tetap gunakan akal sehat dalam membuat keputusan yang berkaitan dengan uang.

 

BACA:

Irfan Bachdim Disanjung Karena Tak Utamakan Uang

A True Story of Yance Tamaela, A Violent Man

Berimanlah Sampai Anda Mendapatkannya!

Gereja Anglikan Luncurkan Pedoman Pemberkatan Nikah Sesama Jenis

Wahai Istri yang Dominan, Anda Bisa Berubah!

Orang Kristen dan Ateis Ini Berteman Karib Meski Berbeda Prinsip

Sumber : BBC/yk

Ikuti Kami